Breaking News:

Berita Bali

Pimpin Apel Gelar Pasukan Sambut Kedatangan Wisman di Bali, Panglima TNI: Tak boleh Terlena & Lengah

Panglima TNI yang didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan bahwa perkembangan penanganan pandemi Covid-19 menunjukkan hasil

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Panglima TNI dan Kapolri saat memimpin apel gelar pasukan kesiapan kedatangan wisatawan mancanegara di Provinsi Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - TNI dan Polri menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan program penanganan pandemi secara nasional karena memiliki rantai komando yang kuat sampai ke pelosok-pelosok daerah.

"TNI dan Polri menjadi ujung tombak karena memiliki infrastruktur yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung pelaksanaan berbagai program pemerintah dalam penanganan pandemi," demikian dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, saat pimpin apel gelar pasukan kesiapan kedatangan wisatawan mancanegara di Provinsi Bali, Sabtu (23 Oktober 2021)

Panglima TNI yang didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan bahwa perkembangan penanganan pandemi Covid-19 menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan.

Laju penularan semakin dapat ditekan yang ditunjukkan dengan pertambahan kasus positif yang sudah sangat jauh berkurang.

Baca juga: Tinjau Terminal Internasional Bandara Ngurah Rai, Panglima TNI & Kapolri Minta Alat PCR Dikalibrasi

"Tingkat kesembuhan juga semakin meningkat seiring dengan kesiapan kita melaksanakan testing, tracing, dan treatment sehingga angka kematian terus menurun, sementara capaian vaksinasi nasional semakin masif," ujarnya.

Dalam penanganan pandemi, strategi nasional harus dilaksanakan oleh seluruh masyarakat dan elemen bangsa lainnya.

"Langkah 3M, 3T, dan vaksinasi nasional harus dilaksanakan serentak agar dapat menekan laju penularan, meningkatkan angka kesembuhan, dan mengurangi angka kematian," ucap Panglima TNI.

Pihaknya gembira dan lega dengan kondisi saat ini yang semakin membaik, serta perekonomian nasional akan dapat kembali tumbuh pesat setelah sekian lama dikekang dengan berbagai keharusan pembatasan.

"Ini semua adalah hasil kerja keras dan kerja sama TNI, Polri, Pemda, tenaga kesehatan, tokoh masyarakat, relawan dan seluruh elemen bangsa," ungkap Panglima TNI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved