Breaking News:

El Clasico

El Clasico Pertama Tanpa Kehadiran Messi atau Ramos, Akankah Sesengit Dulu?

pada laga nanti baik Sergio Ramos ataupun Lionel Messi tidak akan bermain di partai El Clasico tersebut untuk kali pertama sejak 16 musim terakhir.

Editor: Harun Ar Rasyid
Josep LAGO / AFP
Reaksi penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi saat pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Cadiz CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 21 Februari 2021. 

TRIBUN-BALI.COM - Duel El Clasico era baru akan dimulai Barcelona vs Real Madrid kickoff akan bentrok pada Minggu 24 Oktober 2021 pukul 21.15 WIB.

Kedua tim merupakan rival sengit di Liga Spanyol itu bakal menandai fajar baru bagi kedua klub dan juga LaLiga.

Bagaimana tidak, pada laga nanti baik Sergio Ramos ataupun Lionel Messi tidak akan bermain di partai El Clasico tersebut untuk kali pertama sejak 16 musim terakhir.

Kedua bintang yang menorehkan jumlah penampilan El Clasico terbanyak (45 laga) tersebut kini menjadi kolega di Paris Saint-Germain.

"Suatu kehilangan sangat besar karena Messi adalah salah satu pemain terbaik di dunia tetapi kita tahu kalau Barcelona selalu tim kuat," ujar Casemiro mengomentari absensi Messi, seperti dikutip dari Mundo Deportivo.

Nomor 10 keramat milik Lionel Messi kini dipakai oleh bintang muda Ansu Fati (17 tahun) yang baru saja memperpanjang komitmennya di kubu Blaugrana hingga 2027. 

Duel Ansu Fati dengan penyerang Real Madrid Vinicius Jr (21 tahun) bisa menjadi muka El Clasico selama bertahun-tahun ke depan.

Baca juga: Manchester United Vs Liverpool Liga Inggris: Adu Tajam dengan Ronaldo, Mo Salah Ungkap Satu Rahasia

Vinicius sejauh ini telah mencetak lima gol di ajang Liga Spanyol, melewati catatannya musim lalu, dan menjadikan sang penyerang muda sebagai top skor kedua terbanyak Los Blancos musim ini di bawah Karim Benzema (9 gol). 

Harapan lain Barcelona juga terletak di pundak Gavi yang dapat menjadi pemain termuda yang turun di El Clasico pada abad ini, melewati Bojan Krkic, apabila ia bermain pada laga nanti.

Sebelum ini, Gavi menjadi pemain termuda bagi timnas Spanyol berkat penampilannya di semi final Nations League dalam usia 17 tahun dan 62 hari.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved