Breaking News:

Sponsored Content

Jaya Negara Buka Kontes Tedung Koki Bali, Beri Manfaat Pelestarian Budaya dan Ekonomi Kerakyatan

Hadir juga Pembina Tedung Koki Bali Anak Agung Ngurah Adhi Ardhana, Jero Mangku Gede Pura Maospahit, serta tokoh masyarakat Desa Pemecutan Kaja

ISTIMEWA
Tedung Koki Bali sebagai salah satu komunitas Ikan Mas Koki Bali di Kota Denpasar, pada Minggu (24/10/2021) menggelar Kontes Ikan Mas Koki Bali di Madya Mandala Pura Maospahit, Gerenceng 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tedung Koki Bali sebagai salah satu komunitas Ikan Mas Koki Bali di Kota Denpasar, pada Minggu (24/10/2021) menggelar Kontes Ikan Mas Koki Bali di Madya Mandala Pura Maospahit,  Gerenceng.

Pelaksanaan Kontes Ikan Mas Koki Bali ini dibuka Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara.

Hadir juga Pembina Tedung Koki Bali Anak Agung Ngurah Adhi Ardhana, Jero Mangku Gede Pura Maospahit, serta tokoh masyarakat Desa Pemecutan Kaja.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Jaya Negara mengapresiasi pelaksanaan Kontes Ikan Mas Koki Bali yang digelar Tedung Koki Bali sebagai salah satu komunitas pembudidaya Ikan Mas Koki Bali di Kota Denpasar.

Baca juga: Kepik Mas Bali Gelar Pameran Ikan Mas Koki di Denpasar, Hadiah Kang Cing Wie Kepada Raja Jaya Pangus

Kegiatan ini tentunya dapat memberikan manfaat pelestarian budaya dan ekonomi kreatif.

Hal ini tidak terlepas dari histori keberadaan Ikan Mas Koki Bali dan cerita Istana Balingkang.

Dimana Ikan Mas Koki sebagai hadiah dari raja Cina kepada Raja Bali saat itu yang hingga kini dikenal dengan nama Ikan Mas Koki Bali.

“Terdapat tiga manfaat dalam pelaksanaan kontes Ikan Mas Koki Bali yang dapat dirasakan tidak hanya pada pembudidayaan, penyaluran hobi dan ekonomi kerakyatan, disamping itu terdapat cerita dari keberadaan Ikan Mas Koki Bali ini dapat terus disosialisasikan sebagai warisan budaya di Bali, khususnya di Kota Denpasar,” ujar Jaya Negara.

Disampaikan pula pelaksanaan kontes yang berlangsung secara online dan ofline dalam situasi pandami saat ini dengan tetep disiplin menerapkan  prokes.

Saat ini pandemic Covid-19 di Kota Denpasar pada tanggal 19 Oktober 2021 telah masuk pada level II dengan langkah disiplin prokes bersama dapat memululihkan kegiatan masyarakat dan pemulihan ekonomi dengan tetap disiplin prokes.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved