Breaking News:

Sponsored Content

Lestarikan Tradisi Lewat Lomba Gong Suling dan Baleganjur Remaja di Denpasar Youth Festival 2021

Denpasar Youth Festival (D’Youth) 2021 menghadirkan Lomba Gong Suling dan Baleganjur Remaja

Penulis: Putu Supartika | Editor: Irma Budiarti
Pemkot Denpasar
Denpasar Youth Festival (D’Youth) 2021 menghadirkan lomba Gong Suling dan Baleganjur Remaja di Dharma Negara Alaya Kota Denpasar, Bali, Minggu 24 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Denpasar Youth Festival (D’Youth) 2021 menghadirkan lomba Gong Suling dan Baleganjur Remaja di Dharma Negara Alaya, Kota Denpasar, Bali, Minggu 24 Oktober 2021.

Pelaksanaan penilaian lomba tahap II ini disaksikan langsung Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Anggota DPRD Kota Denpasar I Wayan Suadi Putra, dan Mamas Lestari.

Disela penilaian lomba, Wali Jota Jaya Negara memberikan apresiasi kepada penampilan seni, baik Gong Suling maupun Baleganjur yang telah tampil apik.

Hal ini menjadi bukti bahwa perkembangan seni tradisi saat ini dapat disesuaikan dengan aturan yang ada, yakni penerapan disiplin protokol kesehatan.

Dari pelaksanaan lomba ini, pihaknya berharap seni, tradisi, dan kreativitas anak muda Kota Denpasar terus tumbuh meski di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Baca juga: Turnamen Tamiya Serangkaian Denpasar Youth Festival, Tristan Ikut Turnamen untuk Kenang Masa Kecil

“Luar biasa penampilan tadi, semua tampil apik dan maksimal, harapan kami tentu melalui kegiatan ini dapat menjadi ruang ekspresi.

Serta mewadahi kreativitas yang harus terus tumbuh meski di masa pandemi saat ini,” ujar Jaya Negara yang juga seorang seniman.

Panitia Kegiatan, IB Eka Harista mengatakan, lomba Gong Suling dan Baleganjur ini menjadi salah satu kegiatan pada gelaran D’Youth Fest 2021, yang merupakan salah satu kategori tradisi.

Dimana, seperti diketahui bersama bahwa saat ini anak muda Bali, khususnya Kota Denpasar, banyak yang berkesenian di bidang karawitan Bali.

“Gong Suling ini merupakan sebuah kompetisi yang pertama dilaksanakan. Sedangkan lomba Baleganjur ini sudah sering dilaksanakan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved