Breaking News:

Berita Klungkung

Warga Sempat Bawa Baleganjur, Tubuh Korban Terseret Ombak Ditemukan Mengapung di Pantai Klingking

Tim Basarnas mengevakuasi jenazah mengapung di perairan Pantai Klingking, Nusa Penida, Klungkung, Bali, Senin 25 Oktober 2021 siang.

Ist/Basarnas
Basarnas saat melakukan upaya pencaharian terhadap Putu Suasta yang hilang terseret arus di Pantai Klingking, Nusa Penida, Senin 25 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Tim Basarnas mengevakuasi jenazah mengapung di perairan Pantai Klingking, Nusa Penida, Klungkung, Bali, Senin 25 Oktober 2021 siang.

Jenazah itu diduga kuat Putu Suasta, seorang pemandu wisata yang sempat terseret ombak saat berusaha menyelamatkan wisdom asal Makassar saat berwisata di Pantai Klingking, Nusa Penida.

" Informasi tadi sudah ditemukan jenazah dengan ciri-ciri korban (Putu Suasta). Sekarang sudah dibawa ke RS Gema Santi, Nusa Penida. Nanti kami akan upadate informasi lagi," ungkap Kalak BPBD Klungkung, I Putu Widiada, Senin 25 Oktober 2021.

Sementara seorang warga asal Desa Bungamekar, I Ketut Kusetyawan menjelaskan, jenazah itu ditemukan mengapung di sekitar Teluk Klingking.

Baca juga: Selamatkan Korban Terjangan Ombak Pantai Klingking Klungkung, Seorang Pemandu Wisata Belum Ditemukan

Sesuai keyakinan setempat, warga sempat membawa perangkat gamelan baleganjur ke sekitar Pantai Klingking dengan maksud agar korban segera ditemukan.

" Jenazah  ditemukan setelah warga datang membawa baleganjur. Warga melihat tubuh korban mengapung di sekitar Teluk Klingking," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, dua orang dilaporkan terseret arus di Pantai Klingking, Nusa Penida, Minggu 24 Oktober 2021.

Kejadian itu bermula ketika korban (Nur Aisyah) berwisata ke Pantai Klingking, Nusa Penida bersama dengan rekannya bernama Ifriani dan dipandu seorang sopir dari Desa Bungamekar bernama Putu Suasta, Minggu 24 Oktober 2021 sore.

Baca juga: Wisatawan Tewas Terseret Ombak Saat Asyik Berfoto di Pantai Klingking Klungkung

Mereka tiba di Pantai Klingking sekitar pukul 15.30 Wita.

Setelah puas mengambil foto dari atas, sekitar pukul 17.00 Wita keduanya turun ke pesisir pantai yang lokasinya di bawah tebing curam.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved