Breaking News:

Berita Denpasar

Bobol Deposito Milik Nasabah Rp 62 Miliar, Eks Kacab Bank Swasta di Ubung Divonis 8 Tahun Penjara

Terdakwa yang adalah mantan kepala cabang (kacab) Bank Mega di Ubung ini juga dijatuhi pidana denda Rp 15 miliar subsider lima bulan kurungan

Penulis: Putu Candra | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Putu Candra
Terdakwa Maidina didampingi Charlie Usfunan selaku penasihat hukum menjalani sidang putusan secara daring dari LPP Kelas II A Kerobokan. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar mengganjar terdakwa Maidina Rizky Prasentari Putri alias Kiky (35) dengan pidana penjara selama delapan tahun.

Terdakwa yang adalah mantan kepala cabang (kacab) Bank Mega di Ubung ini juga dijatuhi pidana denda Rp 15 miliar subsider lima bulan kurungan.

Maidina divonis bersalah terkait pembobolan dana deposito milik nasabah bank swasta tersebut senilai Rp 62 miliar.

Amar putusan tersebut dibacakan majelis hakim dalam sidang yang digelar secara daring di PN Denpasar, Kamis, 28 Oktober 2021.

Baca juga: Terkait Perkara Deposito Milik Nasabah Senilai Rp62 Miliar, Sidang Vonis Eks Kacab Bank Mega Ditunda

Terhadap putusan majelis hakim tersebut, terdakwa Maidina didampingi Charlie Usfunan selaku penasihat hukum menyatakan pikir-pikir.

"Kami pikir-pikir, yang mulia," ucap Charlie Usfunan dari balik layar monitor.

Putusan majelis hakim sendiri turun setahun dari tuntutan yang dilayangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sebelumnya Jaksa Ida Bagus Putu Swadharma Diputra menuntut terdakwa Maidina dengan pidana penjara selama sembilan tahun, dan denda Rp 15 miliar subsider enam bulan kurungan.

Oleh majelis hakim, terdakwa Maidina dinyatakan telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah secara bersama melakukan tindak pidana Perbankan dan TPPU.

Ia pun dijerat Pasal 49 ayat (1) huruf a UU RI No. 10 Tahun 1998 tentang perubahan atas UU RI No. 7 Tahun 1992 tentang Perbankan Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved