Breaking News:

Sponsored Content

Hotel Tugu Bali & Titian Bali Foundation Gelar ARTCanggu, Wujud Dukungan untuk Seni & Seniman Lokal

ARTCanggu Pameran Seni Budaya Kontemporer Bali oleh Hotel Tugu Bali dan Titian Bali Foundation Seni merupakan wujud untuk mengekspresikan emosi

Editor: Karsiani Putri
Istimewa
Hotel Tugu Bali dan Titian Bali Foundation menggelar ARTCanggu, rangkaian pertama pameran seni dan budaya kontemporer Bali, yang berlangsung pada 28 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG- ARTCanggu, Pameran Seni Budaya Kontemporer Bali oleh Hotel Tugu Bali dan Titian Bali Foundation Seni merupakan wujud untuk mengekspresikan emosi, pikiran, dan imajinasi melalui berbagai media dan cara, salah satunya adalah seni visual.

Baca juga: Kelompok Kembar Sepuluh Hadirkan Pameran Njlimet, Ekspresikan Situasi yang Rumit Akibat Pandemi

Baca juga: SwaRaga Pameran Tunggal Gung Ama, Hadirkan Karya Fotografi Bernuansa Tempo Dulu

Memiliki reputasi selama berabad-abad sebagai salah satu pulau penghasil karya seni terbaik, Bali merupakan rumah dari beberapa seniman ternama di Indonesia dan juga dunia.

Sebagai wujud untuk mendukung seni dan seniman lokal, Hotel Tugu Bali dan Titian Bali Foundation dengan bangga menggelar ARTCanggu, rangkaian pertama pameran seni dan budaya kontemporer Bali, yang berlangsung pada 28 Oktober 2021.

Baca juga: Pemerintah Hapus Cuti Natal 2021 & Batasi Mobilitas Saat Libur Nataru, Ini Tanggapan Puan Maharani

Baca juga: Penurunan Level PPKM di Sejumlah Daerah, Persiapan Nataru dan Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19

Telah diresmikan oleh perwakilan Kementerian Pariwisata, Usaha Kecil dan Menengah, dan BEKRAF
pada tanggal 29 Januari 2016, Titian Bali Foundation memiliki tujuan untuk mengidentifikasi, membina, dan mempromosikan seni rupa Bali.

Dalam rangka kolaborasi pertama dengan Hotel Tugu Bali, Soemantri, perwakilan dari Titian Bali Foundation menyampaikan, “ArtCanggu sebenarnya adalah batu loncatan sekaligus pembuka dari kerjasama Titian dengan Hotel Tugu Bali untuk rangkaian seri ArtCanggu ke depannya, sekaligus sebagai bentuk kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk pengembangan UMKM,".

Selain itu, yayasan ini juga bisa dikatakan sebagai inkubator seniman yang berawal di Bali dan akan
berkembang ke daerah lain di Indonesia dan mungkin juga dunia nantinya.

“Salah satu tujuan Titian adalah untuk memberikan wadah dan pemberdayaan seniman agar seniman dapat berpartisipasi dalam UMKM dan terus menjalankan fungsinya. Kami juga ingin membangun kerjasama jangka panjang dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk terus menemukan bakat dan menciptakan artpreneurship," jelasnya. 

Sebagai penjaga seni dan budaya Indonesia, koleksi karya seni Hotel Tugu Bali nan eklektik dari seluruh Indonesia serta Asia, menggambarkan semangat dan gairah untuk seni, jiwa dan romansa
Indonesia.

Hotel Tugu Bali sangat antusias untuk bekerjasama dengan Titian Bali Foundation dalam
mendukung program mereka.

"ARTCanggu akan menjadi acara kerjasama pertama kami dengan Yayasan Titian Bali dalam menampilkan pameran seni dan budaya kontemporer visual oleh seniman lokal. Tentu saja, acara ini baru permulaan dan akan terus mengambil bentuk baru dan bervariasi di seri-seri berikutnya untuk menunjukkan potensi mereka kepada pecinta dan peminat seni lokal maupun global," kata Stephanie dari Hotel Tugu Bali.

Baca juga: IHGMA Catatkan Pembatalan Menginap di Bali Sebanyak 1.596, Penurunan Harga PCR Dinilai Terlambat 

Baca juga: Calon Penumpang Pesawat Kini Wajib Tes PCR, Apa Bedanya dengan Antigen?

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved