Breaking News:

Sponsored Content

Peringati Hari Listrik Nasional ke-76, PLN Bantu Sambung Listrik Gratis Ribuan Rumah di Bali

PLN memfasilitasi bantuan sambung listrik gratis bagi 1.565 keluarga pra sejahtera di Bali

Editor: Irma Budiarti
PLN
Kegiatan penyalaan sambung listrik gratis di salah stau penerima bantuan, Kamis 28 Oktober 2021, di Jl Turi Gg Buaji No 3, Kota Denpasar, Bali, Kamis 28 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BALI - PLN memfasilitasi bantuan sambung listrik gratis hasil donasi kegiatan PLN Mobile Virtual Charity Run & Ride dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-76 bagi 1.565 keluarga pra sejahtera di Bali. 

Dalam kegiatan penyalaan sambung listrik gratis di salah stau penerima bantuan, Kamis 28 Oktober 2021, di Jl Turi Gg Buaji No 3, Kota Denpasar, General Manager PLN UID Bali I Wayan Udayana mengatakan.

Program PLN Mobile Virtual Charity Run & Ride merupakan ajang lari dan bersepeda yang dimulai sejak 16 Oktober 2021 hingga 7 November 2021 dengan tujuan untuk beramal.

“Setiap kilometer yang ditempuh oleh pelari maupun pesepeda akan dikonversikan dalam bentuk rupiah yang nantinya dapat membiayai penyambungan listrik masyarakat yang tidak mampu,” ungkap Udayana.

Ia menjelaskan, setiap 1 kilometer yang dihasilkan oleh pelari akan dikonversikan menjadi Rp 40 ribu, dan dari pesepeda sebesar Rp 36 ribu.

Baca juga: PLN UPT Bali Serahkan Bantuan TJSL ke Masyarakat Jembrana

“Hingga saat ini total bantuan yang terkumpul sebesar Rp1.010.207.500,-, dan melalui bantuan itu kami akan menyalakan listrik sebanyak 171 pelanggan di daerah Badung, Denpasar, dan Tabanan.

267 pelanggan di daerah Gianyar, Karangasem, Klungkung, Bangli, serta 1.127 pelanggan di Jembrana dan Buleleng,” jelas Udayana.

Udayana menambahkan, penyalaan di titik-titik tersebut juga dilakukan serentak pada Kamis 28 Oktober 2021.

“Kami berharap masih dalam nuansa Hari Listrik Nasional ke-76 ini, seluruh lapisan masyarakat dapat benar-benar merasakan manfaat listrik.

Sehingga Bali benar-benar terang dan masyarakatnya tangguh, sesuai dengan tema HLN yakni Terang Negeriku, Tangguh Indonesiaku,” pungkasnya.

Ni Ketut Astuti, salah seorang  yang memperoleh bantuan sambung listrik ini menyatakan kegembiraannya setelah rumahnya memiliki listrik langsung dari PLN.

“Sebelumnya saya nyantol listrik ke rumah saudara saya pakai kabel karena memang tidak ada biaya untuk pasang listrik,” jelasnya.

Setelah memperoleh sambungan listrik ini, anak NI Ketut Astuti pun bisa belajar di malam hari dengan lebih tenang tanpa takut kekurangan daya listrik. 

Ia berharap PLN kedepannya semakin sukses dan terus memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan.

(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved