Liga Jerman

Petinggi Die Roten Syok & Terkejut, Saksikan Full Tim Bayern Munchen Dibantai Mochengladbach

Kedigdayaan yang selama ini selalu akrab dengan Bayern Munchen seolah sirna seketika setelah tak berdaya dihajar Borussia Mochengladbach

Editor: Ady Sucipto
Ina Fassbender/AFP
(kiri) Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Manuel Neuer, Thomas Mueller, Leon Goretzka bereaksi selama pertandingan sepak bola putaran ke-2 Piala Jerman (DFB Pokal) Borussia Moenchengladbach v FC Bayern Munich di Moenchengladbach, Jerman Barat, pada 27 Oktober 2021. Ina Fassbender/AFP 

TRIBUN-BALI.COM, MUENCHENGLADBACH - Kedigdayaan yang selama ini selalu akrab dengan Bayern Munchen seolah sirna seketika setelah tak berdaya dihajar Borussia Mochengladbach 5-0, Kamis 28 Oktober 2021 dini hari kemarin.

Sontak hasil buruk Bayern Munchen melawan Borussia Mochengladbach ini menjadi pukulan telak bagi tim, fans dan pendukung fanatic Die Roten.

Kebingungan dan syok pun turut dirasakan Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic yang duduk di bench saat menyaksikan Bayern Munchen dibantai tanpa ampun Borussia Mochengladbach.

 “Benar-benar mengejutkan! Yang bermain di sana seperti bukan tim kami yang biasanya. Kami tak memenangkan satu pun duel di babak pertama. Ini seperti lumpuh kolektif," ujar Salihamidzic usai pertandingan, sembari terus menggeleng-gelengkan kepala, seakan belum percaya.

Padahal, Bayern Munchen turun di laga ini dengan kekuatan penuh. Benar-benar full-team.

Kouadio Kone dari Monchengladbach mencetak gol 1-0, Manuel Neuer dari Bayern Munich selama Piala Jerman, pertandingan sepak bola putaran ke-2 antara Borussia Monchengladbach dan Bayern Munich pada 27 Oktober 2021 di Borussia-Park di Monchengladbach, Jerman - Foto Jurgen Fromme / firo Foto olahraga / DPPI
Kouadio Kone dari Monchengladbach mencetak gol 1-0, Manuel Neuer dari Bayern Munich selama Piala Jerman, pertandingan sepak bola putaran ke-2 antara Borussia Monchengladbach dan Bayern Munich pada 27 Oktober 2021 di Borussia-Park di Monchengladbach, Jerman - Foto Jurgen Fromme / firo Foto olahraga / DPPI (Jurgen Fromme/AFP)

Ada Robert Lewandowski sebagai ujung tombak, dengan trio Thomas Mueller, Leroy Sane, dan Serge Gnabry di belakangnya.

Di lini tengah, nama-nama seperti Joshua Kimmich dan Leon Goretzka pun tampil sejak awal.

Lalu di barisan pertahanan, beroperasi Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, dan Alphonso Davies. Dengan Manuel Neuer di bawah mistar.

Ini skuat impian. Skuat kuat seperti biasa yang menyapu bersih tiga laga terakhir dengan mencetak 12 gol, dan hanya kebobolan satu gol.

Skuat perkasa, yang baru kalah sekali dari berbagai kompetisi musim ini.

Tapi yang terjadi kemarin adalah seperti mimpi sungguh buruk.

Baru 80 detik laga berlangsung, Kone menerkam umpan ceroboh Alphonso Davies untuk mengalahkan kiper Manuel Neuer.

Ramy Bensebaini kemudian menjadi teror untuk lini belakang FC Hollywood lewat golnya di menit ke-15, dan gol di menit ke-21 dari titik penalti.

Berdasarkan data Opta Franz, Moenchengladbach menjadi tim perdana yang mampu mencetak tiga gol dalam 21 menit pertama ketika bersua Bayern Muenchen di pentas DFB Pokal.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    23
    11
    4
    8
    29
    14
    5
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved