Breaking News:

Berita Gianyar

Polsek Payangan dan Blahbatuh Gelar Vaksinasi Jemput Bola

Untuk memastikan seluruh masyarakat mendapatkan layanan vaksinasi covid - 19, serta mempercepat tercapainya herd immunity

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya bersama Tim medis dari UPTD Puskesmas Payangan melakukan vaksinasi per desa, Jumat 29 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Untuk memastikan seluruh masyarakat mendapatkan layanan vaksinasi covid - 19, serta mempercepat tercapainya herd immunity di wilayah Kecamatan Payangan, Bali, Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya bersama Tim medis dari UPTD Puskesmas Payangan melakukan vaksinasi per desa, Jumat 29 Oktober 2021.

Dalam kegiatan ini, pihak kepolisian bersama puskesmas setempat menyasar masyarakat yang belum melakukan vaksin 1 ataupun 2.

Sebab tak dipungkiri masih ada warga yang tercecer.

Baca juga: Sidak Masker, Tim Gabungan di Gianyar Temukan Masker Usang Tak Pernah Diganti

Sebab saat pemerintah melakukan vaksinasi berbasis banjar, ada masyarakat yang tidak bisa hadir karena sakit atau memiliki kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan. 

Adapun sistem vaksinasi ini, dipusatkan di wilayah Desa Puhu dengan menyasar lansia dan warga di Dusun Kebek dan Carik. 

Total warga yang divaksin sebanyak 131 orang dengan rincian, yang menjalani vaksinasi 1 sebanyak 118 orang, terdiri dari 33 masyarakat produktif, 84 orang lansia dan satu orang disabilitas.

Sementara yang menjalani vaksinasi tahap 2 sebanyak 13 orang. Terdiri dari 9 orang warga produktif dan empat orang lansia. 

Kapolsek Payangan AKP Putu Agus Ady Wijaya mengatakan, sistem jemput bola ini untuk memudahkan para lansia dan warga yang kesulitan untuk datang sendiri ke tempat vaksinasi karena terkendala kondisi fisik maupun tidak ada keluarga yang mengantar.

Baca juga: Jelang Hari Raya Galungan, Stok Daging Babi di Gianyar Diprediksi Sudah Melebihi Kebutuhan

"Dengan ini, kami berharap dengan pengerahan seluruh personil Polsek Payangan bersama tim medis dari UPTD Puskesmas Payangan dapat mendukung percepatan vaksinasi, sehingga dapat segera tercapai herd immunity di Wilayah Kecamatan Payangan," tandasnya.

Sementara di Blahbatuh,  Polsek Blahbatuh bersama nakes dari Puskesmas Blahbatuh II, melakukan vaksinasi door to door di Desa Buruan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved