Breaking News:

Sponsored Content

Bupati Giri Prasta Buka Webinar Pendidikan Secara Virtual, Diikuti Para Guru se-Badung

Webinar Pendidikan yang diikuti para guru se-Badung ini merupakan sinergi antara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Yayasan

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta membuka Webinar Pendidikan Kabupaten Badung secara virtual di Rumah Jabatan Bupati Badung, Sabtu (30/10/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta membuka Webinar Pendidikan Kabupaten Badung dengan tema “Mewujudkan Guru Cakap Bermedia Digital, Cakap Numerasi, dan berkarakter dalam Menghadapi Tantangan Global” secara virtual di Ruang Kerja Rumah Jabatan Bupati Badung, Sabtu (30/10/2021) lalu.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kabag Prokompim Made Suardita, Kabag Pemerintahan I Dewa Gede Sudirawan dan perwakilan Dinas Pendidikan.

Webinar Pendidikan yang diikuti para guru se-Badung ini merupakan sinergi antara Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara, Sahabat Guru dan Kementerian Kominfo RI yang diperuntukan bagi 81 daerah di Indonesia termasuk Kabupaten Badung.

Bahkan  Halwa Fauziah sebagai moderator, dengan narasumber diantaranya Menteri Kominfo RI Johnny G. Plate, Staf Ahli APKASI Dr. Himmatul Hasanah, Bupati Dharmasraya Sultan Riska Tuanku Kerajaan, Agung Nugroho Catur dan Prof. Herman Dwi Surjono.

Baca juga: Virus ASF Mereda, Populasi Babi di Badung Mulai Meningkat

Mengawali sambutannya Bupati Giri Prasta menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para guru yang tidak pernah lelah mendidik anak didik penerus bangsa.

Bupati meyakini bahwa orang hebat akan menghasilkan beberapa karya bermutu, begitu juga guru yang bermutu akan menghasilkan ribuan orang-orang hebat.

Dijelaskan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menuntut para guru untuk cakap dan bekerja lebih keras, dalam beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan media pengajaran yang tepat dan efektif.

Pembelajaran secara daring menjadi tantangan bagi pendidikan di Indonesia, bukan hanya masalah teknis yang menjadi keluhannya namun juga problematika mengenai bagaimana pembelajaran daring menyenangkan/sehingga murid mampu menyerap ilmu dengan baik pada setiap kegiatan pembelajaran daring yang dilaksanakan.

Aplikasi digital learning merupakan aplikasi yang digunakan dalam pembelajaran secara daring baik formal maupun non formal, sehingga siswa dan guru dapat melakukan proses, belajar mengajar menggunakan media elektronik dan dapat diakses dimana saja.

"Wujud perhatian Pemerintah Daerah dalam peningkatan kualitas pendidikan khususnya Pembelajaran jarak jauh yakni  bersinergi dengan Program Literasi Digital Nasional," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved