Breaking News:

Berita Buleleng

Atlet Cricket Terbaik Nasional, I Kadek Dharmawan Dapat Bonus Terbanyak dari Pemkab Buleleng

I Kadek Dharmawan (25) merupakan atlet asal Buleleng yang berhasil mendapatkan bonus terbanyak dari Pemkab Buleleng.

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
I Kadek Dharmawan menunjukan bonus yang ia terima dari Pemkab Buleleng setelah berhasil meraih dua medali emas dan satu perunggu pada PON Papua, Senin 1 November 2021 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - I Kadek Dharmawan (25) merupakan atlet asal Buleleng yang berhasil mendapatkan bonus terbanyak dari Pemkab Buleleng.

Atas prestasinya dengan  meraih dua medali emas serta satu perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, atlet dari cabang olahraga cricket ini diberikan bonus hingga sebesar Rp 34 juta.

Bahkan, ia juga dinobatkan sebagai atlet cricket terbaik nasional. 

Ditemui Jumat (1/11) Dharmawan mengatakan saat pertandingan di PON  Papua, ia bersama tim lainnya dari kontingen Bali, bermain pada kelas T20, super six dan super eight.

Dari ketiga kelas itu, pihaknya berhasil dua medali emas dan satu medali perunggu, berkat salah satu kemahiran dari Dhramwan, yang berhasil mendapat pukulan terbanyak. 

Pemkab Buleleng Serahkan Bonus Rp 211 Juta Untuk Atlet Berprestasi pada PON Papua XX

Pria asal Banjar Dinas Buana Sari, Desa Kayuputih Melaka, Kecamatan Sukasada, Buleleng ini pun mengaku tidak menyangka bisa menjadi atlet cricket.

Pasalnya sejak duduk di bangku SMP ia lebih sering mengikuti pertandingan cabang olahraga voli, bulutangkis, futsal di tingkat sekolah.

Namun saat memasuki bangku SMA, Dharmawan mulai tertarik dengan cabor cricket.

"Cricket ini kan cabor baru di Indonesia. Saya coba ikut, dan ternyata langsung bisa menyesuaikan diri. Karena main cricket itu hampir mirip dengan bermain kasti, permainan saya waktu masih kecil. Saya terus mengasah kemampuan sampai akhirnya hingga berhasil mengikuti ajang Porprov, PON hingga Sea Games," ucapnya. 

Disinggung terkait pengalamannya saat mengikuti pertandingan di PON Papua, pria yang saat ini bekerja sebagai guru kontrak olahraga di SDN 4 Kalibukbuk ini mengaku ada kesan yang hingga saat ini tidak dapat ia lupakan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved