Breaking News:

Berita Karangasem

Ratusan Pedagang di Terminal Seraya Karangasem Direlokasi ke Pasar Amlapura Barat

"Target PAD sektor pasar mengalami peningkatan tiap tahun. Dengan relokasi ini semoga pendapatan bisa mengalami peningkatan, dan target tahun 2022

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Saiful Rohim
Kondisi sekitar Pasar Amlapura Barat, Kelurahan / Kecamatan Karangasem, Jumat (3/7/2020) pagi. Ratusan Pedagang di Terminal Seraya Karangasem Direlokasi ke Pasar Amlapura Barat 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - 126 pedagang di Terminal  Seraya, Kelurahan Karangasem direlokasi ke Pasar Amlapura Barat, Kelurahan / Kecamatan Karangasem, Senin (1/11/2021) siang.  Meliputi pedagang sayuran, canang, ikan, daging babi, daging ayam, serta beberapa pedagang kebutuhan pokok lainnya.

Plt Kepala Dinas Perindustrian & Perdagangan (Disperindag) Karangasem, Gede Loka Santika, mengungkapkan, pedagang direlokasi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Karangasem pada sektor pasar.

Sampai saat ini petugas belum memungut retribusi ke pedagang di Terminal Seraya.

"Target PAD sektor pasar mengalami peningkatan tiap tahun. Dengan relokasi ini semoga pendapatan bisa mengalami peningkatan, dan target tahun 2022 tercapai. Pemerintah daerah akan terus berusaha tingkatkan pendapatan daerah di tengah pandemi," tambah I Gede Loka Santika.

Baca juga: Kerugian Akibat Gempa 4,8 SR di Karangasem Capai Rp 66 Miliar 

Selain itu, kata Santika, relokasi dilakukan untuk penataan jalan di sekitar Terminal Seraya hingga Jalan Raya Kesatrian.

Mengingat kondisi di Terminal Seraya sembrawut dan banyak dikeluhkan pengendara yang melintas tujuan Pasar Amlapura Barat dan Amlapura Timur, serta Tumbu dan Seraya

"Sebelum direlokasi petugas sudah melakukan sosialisasi ke para pedagang. Astungkara proses relokasi di Terminal Seraya berjalan lancar.

Beberapa pedagang ternyata sudah memiliki tempat sekitar Pasar Amlapura Timur serta Pasar Amlapura  Barat," ungkap Loka Santika, Senin (1/11/2021).

Relokasi dilakukan untuk memperlancar lalu lintas sekitar Terminal Seraya  hingga Jalan Raya Kesatrian, Kelurahan Karangasem.

Area jalan tersebut  seering dilalui kendaraan roda 2 serta 4 tujuan ke Pasar Amlapura Barat, Amlapura Timur, dan Seraya. Harapannya jalanan menjadi lancar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved