Breaking News:

Berita Klungkung

Perbaikan Moveable Bridge di Pelabuhan Nusa Penida,Barang Kebutuhan Pokok akan Diangkut Pakai Sampan

penyeberangan barang dan kebutuhan pokok ke Nusa Penida harus menggunakan jasa sampan dari pelabuhan di Kusamba.

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Wema Satya Dinata
Ist/Dishub Klungkung
Perbaikan Moveable bridge di Pelabuhan Nusa Penida, Selasa (2/11/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Moveable bridge (MB) di Pelabuhan Nusa Penida mulai dibongkar untuk dilakukan perbaikan, Selasa (2/11/2021).

Hal ini membuat KMP Nusa Jaya Abadi dan Kapal LCT yang malayani penyeberangan ke Nusa Penida tidak beroperasi sampai pertengahan November mendatang.

Sementara selama perbaikan MB tersebut, penyeberangan barang dan kebutuhan pokok ke Nusa Penida harus menggunakan jasa sampan dari pelabuhan di Kusamba.

Kepala Bidang Angkutan dan Sarana Dishub Kabupaten Klungkung I Komang Sudiarta menjelaskan, kondisi moveable bridge atau MB di Pelabuhan Nusa Penida yang selama ini dimanfaatkan untuk menurunkan muatan  Kapal Nusa Jaya Abadi dan Kapal LCT (Landing Craft Tank) kondisinya sudah kropos.

Baca juga: 4 Objek Budaya di Klungkung Ditetapkan sebagai WBTB 2021, Pemkab Harap Ada Tindak Lanjut Pelestarian

Maka tahun ini dilakukan perbaikan  MB yang rencananya berlangsung sampai, Selasa (16/11/2021) mendatang.

" Hari ini MB (Moveable Bridge) di Pelabuhan Nusa Penida dibongkar, untuk diganti baru. Sehingga sementara untuk kapal roro (roll on - roll off) Nusa Jaya Abadi dan Kapal LCT tidak bisa beroperasi melayani penyeberangan barang atau penumpang sampai tanggal 16 November nanti," ungkap Komang Sudiarta, Selasa (2/11/2021).

Sehingga untuk sementara penyeberangan barang seperti material maupun kebutuhan pokok ke Nusa Penida harus memanfaatkan sampan yang biasa beroperasi di Pelabuhan Kusamba.

Dishub pun telah mengeluarkan imbauan ke para pemilik sampan untuk mengutamakan penyeberangan kebutuhan pokok, ataupun kebutuhan perlengkapan banten ke Nusa Penida.

Terlebih masyarakat akan merayakan hari raya Galungan pekan depan.

" Dari Pelabuhan Tribuana Kusamba sudah ada 3 sampan yang akan dimaksimalkan untuk pengangkutan kebutuhan pokok ke Nusa Penida. Demikian juga di Pelabuhan Banjar Bias juga ada sampan yang melayani penyeberangan kebutuhan pokok ke Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved