Breaking News:

Berita Bali

Persiapan KTT G20 di Bali, Duta Besar Inggris Owen Jenkins Kunjungi Taman Hutan Raya Ngurah Rai

Bali akan menjadi sorotan global pada 2022, seiring dengan pembukaan kembali pariwisata dan Indonesia menjadi tuan rumah G20

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Dubes Inggris untuk Indonesia saat mengunjungi Hutan Raya Ngurah Rai. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins melakukan kunjungan kerja ke provinsi Bali pada 2-3 November untuk bertemu dengan Gubernur Bali I Wayan Koster dan Walikota Denpasar Gusti Ngurah Jaya Negara.

Agenda pertemuan itu adalah kerjasama Inggris dengan Bali, karena Inggris adalah mitra aktif untuk mendukung Bali agar pulih dengan lebih kuat.

Bali akan menjadi sorotan global pada 2022, seiring dengan pembukaan kembali pariwisata dan Indonesia menjadi tuan rumah G20.

Bali sudah terkenal di seluruh dunia.

Baca juga: Anik Senang Dapat Kaus Saat Jokowi Tinjau Mangrove di Bali, Anik: Ingin Lihat Presiden

Hanya 8 derajat dari selatan khatulistiwa, Bali memiliki kekayaan geografis - gunung berapi, terumbu karang, sawah dan tanah subur, keanekaragaman hayati yang besar, pantai yang indah, tebing berbatu, air terjun yang menakjubkan dan danau di kaki gunung.

Tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah kekayaan seni dan budaya Bali, kuil-kuil yang indah, dan orang-orang yang ramah dengan budaya komunitas yang kuat.

Untuk alasan ini, sebelum pandemi, Bali menarik 6,3 juta kunjungan turis asing secara langsung pada 2019, lebih banyak dari populasinya yang berjumlah 4,3 juta penduduk, menyumbang sekitar 80 persen dari ekonomi Bali.

Sayangnya, pandemi telah memukul industri pariwisata global dengan keras, dan derita yang dialami oleh orang-orang yang bekerja dan tinggal di tempat-tempat wisata seperti Bali terlalu nyata.

Tetapi bahkan ketika ada harapan sekarang pariwisata mulai pulih, ekonomi Bali secara bertahap menjadi lebih beragam – dengan industri penting lainnya termasuk digital dan teknologi, pendidikan dan industri hijau ramah lingkungan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved