Breaking News:

Berita Tabanan

Desa Pupuan Sawah di Tabanan Masuk Zona Hijau, Belum Ada Satupun Warganya Terpapar Covid-19

pihak Desa juga mengimbau  warganya yang bekerja di luar wilayah agar tidak pulang kampung sementara untuk antisipasi penyebaran virusnya

Desa Pupuan Sawah
Suasana saat pihak Satgas Desa dan Satgas Gotong Royong Desa Pupuan Sawah, Kecamatan Selemadeg, Tabanan melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan dalam hal penanganan Covid 19 belum lama ini. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Desa Pupuan Sawah, Kecamatan Selemadeg, Tabanan menjadi salah satu desa yang warganya sama sekali belum terpapar Covid 19 dari sejak awal pandemi.

Pihak Desa mengakui menerapkan prokes yang sangat ketat sejak awal pandemi.

Selain itu, pihak Desa juga mengimbau  warganya yang bekerja di luar wilayah agar tidak pulang kampung sementara untuk antisipasi penyebaran virusnya.

Perbekel Pupuan Sawah, I Gusti Putu Suardika menuturkan, bahwa Desa Pupuan Sawah yang masuk di Kecamatan Selemadeg Tabanan ini memang belum ada warganya yang terpapar Covid 19 selama hampir dua tahun ini.

Baca juga: Hampir Dua Tahun Corona Mewabah di Bali, Tiga Desa di Tabanan Ini Belum Tersentuh Covid-19

Predikat wilayah yang termasuk zona hijau ini juga tak lepas dari kerja keras seluruh pihak dan lapisan masyarakat.

Satgas Desa maupun Satgas Gotong Royong juga selalu bersinergi sejak awal untuk melakukan pencegahan dan imbau penerapan prokes yang ketat.

"Astungkara, dalam hampir dua tahun pandemi ini warga kami belum ada yang terpapar virus tersebut. Itu karena dukungan semua pihak terutama dari masyarakat," kata Gusti Suardika saat dikonfirmasi, Rabu 3 November 2021.

Dia melanjutkan, Desa yang dihuni oleh 1.013 orang penduduk ini memang mayoritas berprofesi sebagai petani.

Hanya sedikit yang bekerja di luar pertanian seperti pariwisata dan pemerintahan.

Kemudian, rutinitas dari para petani juga tidak banyak, bahkan ketika sore menjelang para warga langsung beristirahat di rumahnya. Sehingga untuk potensi kerumuman juga tidak terlalu tinggi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved