Breaking News:

Berita Klungkung

Peningkatan Aktivitas Penyeberangan ke Nusa Penida Klungkung Diperkirakan Terjadi H-3 Galungan

Belum ada tumpukan barang di pelabuhan, mengingat kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan hari raya warga Nusa Penida, selama ini disuplai dari

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Aktivitas penyeberangan menuju Nusa Penida, Kamis (4/11/2021). Petugas Syahbandar I Nengah Warnata menegaskan, peningkatan aktivitas penyeberangan diprediksi akan terjadi H-3 Galungan. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Aktivitas penyeberangan menuju Nusa Penida dari Pelabuhan di Desa Kusamba belum ada peningkatan yang signifikan, Kamis (4/11/2021).

Pihak Syahbandar memprediksi peningkatan aktivitas penyeberangan baru akan terjadi H-3 Galungan atau Minggu (7/11/2021).

Petugas Syahbandar I Nengah Warnata mengungkapkan, kondisi penyeberangan barang maupun penumpang di Pelabuhan Kusamba masih tampak normal, Kamis (4/11/2021).

Belum ada tumpukan barang di pelabuhan, mengingat kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan hari raya warga Nusa Penida, selama ini disuplai dari Klungkung.

Baca juga: 4 Pekan Dipasang, Jarang Ada Pengunjung Scan QR Code PeduliLindungi di Pasar Semarapura Klungkung

Barang-barang itu kebanyakan diseberangkan pemilik toko maupun supplier dan sebagian kecil dibeli langsung oleh warga Nusa Penida di Klungkung daratan.

“Pengiriman barang ataupun penumpang masih normal, belum ada peningkatan.

Jika dibandingkan hari raya Galungan sebelumnya, peningkatan penyeberangan barang mulai terjadi tiga hari atau empat hari menjelang Galungan,” ujar Warnata, Kamis (4/11/2021).

Diperkirakan juga untuk penyeberangan ke Nusa Penida jelang Galungan kali ini, akan lebih krodit daripada sebelumnya.

Mengingat KMP Nusa Jaya Abadi ataupun Kapal LCT tidak beroperasi karena perbaikan Movable Bridge di Pelabuhan Nusa Penida.

" Pasti ada imbas ketika Kapal Nusa Jaya Abadi tidak beroperasi, antisipasi membludaknya penyeberangan juga sudah kami lakukan," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved