Breaking News:

Kabar Seleb

Sopir Vanessa Angel dan Bibi Jalani Prosesi Pemulihan, Dalam Pengawasan Polisi

Sopir Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah saat ini tengah jalani prosesi pemulihan akibat kecelakaan

Instagram / @tubagusjoddy
Tubagus Joddy sopir Vanessa Angel dan Bibir Ardiansyah 

TRIBUN-BALI.COM  - Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menjelaskan hingga kini pihaknya belum memeriksa pengemudi mobil Vanessa Angel dan Febri Andriansyah.

Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengungkapkan bila sopir mobil naas tersebut tengah dalam prosesi pemulihan akibat kecelakaan.

Saat ini pengemudi yang diketahui bernama Tubagus Joddy tersebut berada di bawah pengawasan penyidik Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jombang.

Dilansir Tribun-Bali.com dari Kompas.com pada Jumat, 5 November 2021, Gatot mengungkapkan bila Tubagus tengah berada di Rumah Sakit Bhayangkara.

Baca juga: FIRASAT Sang Manajer: Saya Cium Bau Bangkai Berpindah-pindah, Menyesal Biarkan Vanessa ke Surabaya

Baca juga: Instastory Tubagus Joddy hingga Kecepatan Mobil yang Tewaskan Vanessa Angel dan Bibi Jadi Sorotan

"Untuk driver-nya, masih juga ada di Rumah Sakit Bhayangkara, tapi masih dalam pengawasan penyidik dari Satlantas Polres Jombang,” ujarnya.

Saat ditanya apakah pengawasan tersebut ada indikasi kabur, Gatot tidak membenarkannya.

"Kalau dibilang kabur, ya yang jelas kami belum lihat indikasi untuk itu. Tapi tetap dilakukan pengawasan, dijaga oleh penyidik dari Satlantas," tegas Gatot.

"Karena apa? Keterangan dia sangat diperlukan untuk melengkapi proses penyidikan," ucap Gatot melanjutkan.

Indikasi Gunakan Ponsel Saat Mengemudi

Sebelumnya ada indikasi bila sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy kedapatan menggunakan ponselnya ketika mengemudikan kendaraan.

Hal tersebut terlihat ketika unggahan Instagram Story-nya yang memperlihatkan suasana jalanan sebelum kecelakaan mau itu terjadi.

Sementara itu, Gatot ketika dimintai keterangan belum bisa memastikan apakah sang sopir menggunakan ponsel atau tidak.

Baca juga: DETIK-DETIK Pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di Satu Liang Lahat, TPU Taman Malaka

Informasi seperti itu pasti akan ditanyakan penyidik lalu lintas juga. Untuk masalah teknisnya, kami belum bisa sampaikan, masih proses," ujar Gatot.

Dia memastikan, pihaknya segera melakukan pemeriksaan setelah mendapatkan rekomendasi dari dokter Rumah Sakit Bhayangkara yang menangani sopir tersebut.

"(Sopir) masih proses pemulihan meskipun kondisinya masih stabil untuk semuanya," ujar Gatot.

Jenazah Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah Dimakamkan Hari Ini

Jenazah Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah dimakamkan hari ini pada Jumat, 5 November 2021.

Dilansir Tribun-Bali.com dari Kompas.com, Jenazah Vanessa dan Bibi telah berada di Pemakaman Taman Malaka, Jakarta Selatan sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca juga: TERKINI: Jenazah Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah Dimakamkan dalam Satu Liang Lahat

Anggota keluarga telah mengelilingi liat lahad tempat Vanessa Angel dan Bibi akan diistirahatkan untuk yang terakhir kalinya.

Diketahui bila, jenazah Vanessa Angel disusun berada di atas jenazah Bibi Andriansyah.

Jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah tiba di taman pemakaman Malaka, Ulujami, Jakarta Selatan, Jumat, 5 November 2021
Jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah tiba di taman pemakaman Malaka, Ulujami, Jakarta Selatan, Jumat, 5 November 2021 (KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO)

Petugas makam menyebutkan, pihaknya hanya diminta untuk menggali satu liang lahat untuk memakamkan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

"Permintaan keluarga cuma satu lubang," kata petugas makam, dikutip Tribun-Bali.com dari Wartakotalive.com pada Jumat, 5 November 2021.

Sebelumnya kedua jenazah pasangan selebriti itu dishalatkan terlebih dahulu di Masjid Permata sebelum menuju ke pemakaman pada Jumat, 5 November 2021.

Dilansir Tribun-Bali.com dari Kompas.com pada Jumat, 5 November 2021, jenazah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah diantar oleh para tetangga beserta kerabat keluar dari rumah duka, di Srengseng, Jakarta Barat, pada pukul 07.55 WIB.

Kronologi Kecelakaan

Diberitakan Tribunnews sebelumnya, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi, mengungkapkan kronologi kecelakaan yang menewaskan pasangan artis Vanessa Angel dan Febri Andriansyah di Tol Jombang arah Surabaya, Kamis, 4 November 2021.

Dwi mengungkapkan, mobil Pajero yang Vanessa tumpangi mengalami kecelakaan di Km 673+300A ruas Tol Jomol arah dari Jakarta menuju Surabaya.

Kondisi sopir yang mengantuk membuat mobil tiba-tiba menabrak beton pembatas kiri ruas jalan tol.

Hingga akhirnya mobil Pajero berwarna putih tersebut terpelanting, berputar, dan berhenti di lajur cepat.

Baca juga: DETIK-DETIK Pemakaman Jenazah Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah di Taman Malaka Hari Ini

Dwi menambahkan, pada saat kejadian, situasi arus lalu lintas landai lancar dan cuaca sedang cerah.

"Setiba di Km 673+300A ruas Tol Jomol, kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak beton pembatas kiri ruas tol dikarenakan sopir mengantuk."

"Akhirnya kendaraan Pajero tersebut terpelanting dan berputar, berhenti di lajur cepat. Situasi pada saat kejadian arus lalin landai, lancar, cuaca cerah," kata Dwi Sumrahadi dilansir Kompas.com, Kamis, 4 November 2021.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Gatot Repli Handoko, menyampaikan, pada saat kecelakaan, jalan tol dalam kondisi baik.

"Cuaca cerah, kemudian tidak ada gelombang di jalan tol itu," kata Gatot.

Gatot menambahkan, menurut pengakuan sopir, ia dalam keadaan lelah saat mengendarai mobil.

Sehingga kemudian terjadilah kecelakaan tersebut.

"Kondisi awal pengakuannya adalah sopirnya dalam keadaan lelah, jadi terjadilah kecelakaan itu," tambah Gatot.

Roy Suryo Angkat Bicara

Mantan Menpora sekaligus pakar telematika, Roy Suryo pun memberi tanggap soal Insta Story milik sopir Vanessa Angel dan Bibi Ardiansah itu.

Dilansir Tribun-Bali.com dari media sosial Instagram milik Roy Suryo, @KRMTRoySuryo2 pada Jumat, 5 November 2021, dirinya menyebutkan bila Tubagus Joddy merekam kondisi jalan sebelum kecelakaan terjadi.

"Dibalik musibah Vanessa Angel di Tol Km 672, saya banyak dikonfirmasi Insta-Story sopirnya, Tubagus Joddy (yang sudah dihapus). Insta-Story ini dibuat di Km 555, 117 km sebelum kecelakaan, sekitar jam 11.52,” tulis Roy Suryo.

Baca juga: Isak Tangis Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Kedua Jenazah Dimakamkan

Bahkan, Roy Suryo mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.36 WIB, maka kecepatan Pajero di Tol Nganjuk kurang lebih berada di 159 km/jam.

"Bila Laka terjadi jam 12.36, artinya kecepatan Pajero kurang lebih 159 km/jam? Biarlah TAA Pol yg menganalisisnya," lanjutnya.

(*)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved