Breaking News:

Berita Internasional

99 Orang Tewas Akibat Ledakan Tangki BBM di Ibukota Sierra Leone

Jenazah manusia yang terbakar dan kulit yang menghitam memenuhi jalan di pinggiran timur Freetown, Wellington, tempat ratusan orang berkumpul

MAHMUD HAMS / AFP
ilustrasi ledakan 

TRIBUN-BALI.COM - Sedikitnya 99 orang tewas dan lebih dari 100 lainnya mengalami cidera akibat ledakan tangki BBM di ibu kota Sierra Leone, pada Jumat (5/11/2021) malam.

Seorang reporter Reuters melaporkan tumpahan minyak dari tangki BBM masih tampak bocor pada Sabtu (6/11/2021) pagi.

Polisi dan tentara berusaha mengurai kerumunan penonton di jalan.

Jenazah manusia yang terbakar dan kulit yang menghitam memenuhi jalan di pinggiran timur Freetown, Wellington, tempat ratusan orang berkumpul.

Baca juga: PLN Sebut Ledakan Gardu Listrik di Jalan Pulau Kawe Denpasar karena Bagian Perisai Binatang Terbakar

“Korban tewas saat ini mencapai 99 dengan lebih dari 100 korban dirawat di rumah sakit dan klinik di seluruh ibu kota,” kata wakil menteri kesehatan Amara Jambai kepada Reuters.

Yvonne Aki-Sawyerr, walikota Freetown mengatakan korban termasuk orang-orang yang berbondong-bondong untuk mengumpulkan bahan bakar yang bocor dari kendaraan yang pecah.

“Banyak sekali korban, mayat yang terbakar,” kata Brima Bureh Sesay, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, dalam sebuah video dari tempat kejadian yang dibagikan secara online.

"Ini kecelakaan yang mengerikan, mengerikan," ujarnya.

Video yang dibagikan secara online tak lama setelah ledakan menunjukkan orang-orang berlarian melalui awan asap tebal saat api besar menerangi langit malam.

Reuters tidak dapat segera memverifikasi gambar tersebut.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved