Breaking News:

KKB Papua

KRONOLOGI Kontak Tembak TNI dengan KKB Papua, 1 Orang Tewas, 1 Lainnya Diamankan

Dari hasil pemantauan melalui teropong bahwa 1 anggota KKB tersebut tewas, selanjutnya personil gabungan melakukan pembersihan.

Editor: Bambang Wiyono
Tribun-Papua.com/Istimewa
Aparat gabungan polisi dan TNI berjaga-jaga di sekitar Bandara Bilorai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, pascagangguan KKB di wilayah itu, pekan lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, JAYAPURA - Kontak tembak TNI-Polri dengan KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) kembali terjadi, Jumat (5/11/2021). 

Kontak tembak terjadi di beberapa lokasi di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Dalam aksi kontak tembak tersebut, satu anggota KKB tewas tertembak.

Kronologi kontak tembak yang diterima Tribun-Papua.com pada Sabtu (6/11/2021) sebagai berikut:

* Pukul 08.38 WIT personil gabungan melakukan pemantuan di ketinggian dan melihat 10 orang memegang Senpi laras panjang dari arah semak pepohonan sekitar Dusun Biulagi ke sekitar Kali Wabu.

* Pukul 09.55 WIT, personil gabungan yang melakukan pemantauan melihat 10 orang yang memegang senjata api laras panjang di sekitar Kali Wabu tersebut ditemui oleh mama-mama dan diduga mendapat dorongan logistik atau Bama.

* Pukul 11.27 WIT, terdengar bunyi letusan senjata Api laras pendek sebanyak 1 kali dari arah Tower Telkomsel Bilogai.

* Pukul 13.14 WIT, personil gabungan melihat kembali pergerakan sekelompok orang membawa 2 pucuk senjata api laras panjang serta di kelilingi sekitar 20 orang yang duduk seperti konsolidasi di sekitar Dusun Bilulagi.

* Lalu, pada pukul 15.12 WIT terlihat 1 orang KKB membawa senjata api laras panjang masuk dari arah bawah ke sekitar Klinik Pastoran ST Michael Bilogai namun tidak dapat dilakukan tindakan oleh Pos 521 karena terdapat mama-mama di sekitar Klinik.

* Pukul 15.17 WIT, dikabarkan satu orang KKB yang membawa senjata api laras panjang di sekitar Klinik Pastoran ST Michael Bilogai melakukan tembakan ke arah Pos Satgas Yon Mek 521 dan berlari ke arah sekitar pertigaan TKP Ramli.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved