Tinju Dunia

Begini Reaksi Manny Pacquiao Usai Canelo Alvarez Tumbangkan Lawannya di Ronde Sebelas

Petinju kelas menengah super, Canelo Alvarez (kiri) saat menghajar Caleb Plant (kanan) pada laga perebutan gelar undisputed champion di MGM

Editor: Harun Ar Rasyid
twitter/daznboxing
Petinju kelas menengah super, Canelo Alvarez (kiri) saat menghajar Caleb Plant (kanan) pada laga perebutan gelar undisputed champion di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/11/2021). 

TRIBUN-BALI.COM - Mantan pe tinju kelas welter, Manny Pacquiao puji Canelo Alvarez usai memenangkan duel tinju kelas menengah super. 

Sejarah tercipta di kelas menengah super.

Canelo Alvarez sekarang memiliki juara sejati dalam diri Canelo Alvarez.

Canelo Alvarez mendapatkan status tersebut usai merampungkan duel melawan Caleb Plant, Minggu 7 November 2021 dengan fantastis.

Bertanding di MGM Grand, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Canelo Alvarez meraih kemenangan melalui KO ronde ke-11.

Baca Juga: Presiden UFC: Kamaru Usman Tak Akan Duel Lawan Canelo Alvarez

Baca juga: Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kukuhkan Pengurus FASI Kabupaten Jembrana, Begini Harapannya

Baca juga: ForBALI Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Gempa Bumi di Desa Ban Karangasem

Dengan hasil ini, pe tinju asal Meksiko tersebut berhak mendapatkan sabuk juara versi IBF yang sebelumnya digenggam Caleb Plant.

Sabuk juara tersebut menggenapi empat sabuk lain yang sudah diraih Canelo Alvarez, kini dia resmi menjadi juara sejati di kelas menengah.

Kemenangan Canelo Alvarez ternyata mampu mengundang mantan jagoan kelas welter yakni Manny Pacquiao.

Dilansir Bolasport.com, Manny Pacquiao yang baru saja meninggalkan kancah tinju profesional dunia itu  terkesan dengan penampilan Canelo Alvarez.

Kemenangan atas Caleb Plant ini kian mengukuhkan dirinya sebagai raja tinju dunia yang hingga kini menguasai rangking pound-for-pound.

"Selamat kepada raja pound for pound, Canelo yang membuat sejarah tinju sebagai juara sejati di kelas menengah super," tulis Pacman.

Dalam cuitan yang sama pula, Manny Pacquiao juga mengapresiasi perjuangan yang ditunjukkan Caleb Plant meski berakhir mengecewakan.

Di mata Manny Pacquiao, tinju kini berada digenggaman tangan yang hebat menyusul keberhasilan Canelo Alvarez menjadi juara sejati.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Berita Terkait :#Tinju Dunia
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved