Breaking News:

Berita Buleleng

Lapas Kelas IIB Singaraja Gandeng BNN, Lakukan Tes Urine untuk Seluruh Warga Binaan

Lapas Kelas IIB Singaraja melaksanakan kegiatan tes urine bagi warga binaan, Selasa 9 November 2021.

Humas Kanwil Kemenkumham Bali
Lapas Kelas IIB Singaraja melaksanakan kegiatan tes urine bagi warga binaan, Selasa 9 November 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, SINGARAJA - Dalam rangka membentuk karakter positif pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan upaya untuk mencegah masuknya obat-obatan terlarang ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Lapas Kelas IIB Singaraja melaksanakan kegiatan tes urine bagi warga binaan, Selasa 9 November 2021.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan yang didampingi langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Singaraja, Mutzaini, Kepala BNNK Buleleng, pejabat struktural Lapas Singaraja, petugas BNNK, dan petugas dari Lapas Singaraja.

Baca juga: Program Rehabilitasi Lapas Narkotika Bangli Resmi Ditutup, Dihadiri Duta Anti Narkoba Jerinx

Kalapas Kelas IIB Singaraja, Mutzaini mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah masuknya obat-obatan terlarang dan membentuk warga binaan yang bermental baik. 

Selain itu, cek urine ini sebagai tindak lanjut dari Deklarasi Zero Handphone, Pungli, dan Narkoba (Halinar).

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter warga binaan yang positif sehingga mampu menciptakan suasana kondusif di dalam Lapas dan dapat mencegah penggunaan obat-obatan terlarang di dalam Lapas,” ujar Mutzaini.

Baca juga: BNNP Bali Musnahkan Barang Bukti Narkoba Senilai Rp 2 Miliar dengan Cara Dibakar dan Diblender

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Jamaruli Manihuruk sangat mengapresiasi kegiatan tes urine bagi WBP di Lapas Kelas IIB Singaraja

“Kegiatan ini sangat positif dan perlu dilakukan secara rutin untuk mencegah masuknya obat-obat terlarang ke dalam Lapas,” kata Jamaruli.

Ia juga mengimbau seluruh jajaran khususnya di Lembaga Pemasyarakatan melakukan segala upaya untuk menciptakan lingkungan yang tertib dan kondusif serta mewujudkan Lapas Bebas Halinar (Handphone, Pungli, dan Narkoba.(*)

Berita lainnya di Berita Buleleng

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved