Info Populer

11 Tanda Pria Setia dan Serius Jalin Hubungan Denganmu, Bisa Lanjut ke Pernikahan

Sebenarnya kita bisa melihat apakah si dia adalah tipe yang setia dan berkomitmen dalam hubungan jangka panjang dari perilakunya sehari-hari.

Editor: Noviana Windri
freepik
Ilustrasi - Termasuk Virgo, 4 Zodiak Ini Dikenal Paling Santai Saat Menjalin Asmara dengan Pasangan 

TRIBUN-BALI.COM - Bertahun-tahun pacaran tetapi punya kecemasan apakah si dia memang serius untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan?

Sebenarnya kita bisa melihat apakah si dia adalah tipe yang setia dan berkomitmen dalam hubungan jangka panjang dari perilakunya sehari-hari.

Walau kita tak bisa membaca pikiran orang, tetapi setidaknya ada tanda-tanda yang menunjukkan pasangan merupakan orang yang setia dan merasa kita memang orang yang tepat untukknya.

  • Memiliki hewan peliharaan

Pria yang menyukai hewan peliharaan biasanya memiliki sisi lembut dan sensitif Bahkan, menurut penulis artikel kesehatan dan hubungan Stacey Laura Llyod, pria penyayang hewan biasanya penyayang, penuh belas kasih, bertanggung jawab, dan dapat menjalin komitmen jangka panjang.

Baca juga: Sudah Menikah Tapi Pasanganmu Tetap Tak Setia? Ini 5 Tips Menghadapi Pasangan Tidak Setia

Baca juga: Pegang Komitmen dan Suka Hubungan Jangka Panjang, 4 Zodiak Ini Paling Setia

“Dia sangat mementingkan persahabatan, yang merupakan pertanda baik jika menyangkut teman lain dalam hidupnya, yaitu Anda,” ujarnya.

Tak hanya itu, Cherie Burbach, penulis dan pakar hubungan, mengatakan bahwa memelihara hewan dapat memperlihatkan bagaimana seorang pria akan bertindak ketika ia harus mengutamakan mahluk hidup lain.

  • Memperlakukan pelayan dan petugas parkir dengan baik

Menurut pakar hubungan ahli psikoterapi Mami Feuerman, cara terbaik untuk melihat apakah seorang pria baik atau tidak adalah dengan melihat caranya memperilakukan orang lain, terutama mereka yang berada di industri jasa.

Ahli percintaan dan pernikahan Charles Schmitz and Elizabeth Schmitz juga mengatakan hal serupa.

“Jika kita memperhatikan pasangan selalu melakukan kebaikan dan selalu memperlakukan orang lain dengan cara sebagaimana kita ingin diperlakukan, itu merupakan indikasi bahwa ia adalah pria yang baik,” ujar  Schmitz.

Lalu, Davis Edwards, pendiri eFlirt, sebuah layanan layanan pramutamu kencan online, dan penulis Love @ First Click, mengatakan bahwa kredit yang baik berbicara banyak tentang bagaimana pasangan akan menangani dirinya sendiri ketika masalah muncul dalam hubungan.

Baca juga: SETIA MESKI LDR, 7 Zodiak Ini Sukses Jalani LDR dengan Pasangan, Capricorn Hingg Virgo

“Saat beberapa hal mulai menantang, baik secara finansial maupun emosional, ia kemungkinan akan lebih mampu menghadapinya jika ia telah menjadi ‘dewasa,’ ujarnya.

  • Berdiskusi tentang kesehatan seksual

Jika kita dan pasangan terbuka tentang membicarakan seks dan kesehatan reproduksi, artinya ia berani mempertanggung jawabkan kesehatannya dan kesehatan orang lain. 

Ingat, komunikasi yang baik adalah inti dari suatu hubungan.

Jadi, jika ia bersedia untuk mendiskusikan topik yang sulit, bisa menjadi pertanda baik bahwa ia bisa mendiskusikan tentang masalah lain yang akan datang dalam hubungan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved