Breaking News:

Berita Nasional

Anugerah Tangguh Adhiwirasana, Kolaborasi dan Inovasi Jadi Kunci Indonesia Tangguh Bencana

Anugerah Tangguh Adhiwirasana adalah ajang pemberian penghargaan kepada pihak-pihak yang unggul dalam penanganan kebencanaan.

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Noviana Windri
Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB). 
Anugerah Tangguh Adhiwirasana adalah ajang pemberian penghargaan kepada pihak-pihak yang unggul dalam penanganan kebencanaan, yang diinisiasi Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB).  

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM - Pandemi COVID-19 memberikan tekanan pada hampir semua lini kehidupan masyarakat. 

Namun disisi lain, juga memunculkan gerakan kolaborasi dari berbagai lapisan. 

Kerja nyata yang dilatarbelakangi semangat kolaborasi, terbukti meringankan beban mereka yang terdampak, sehingga layak diapresiasi.

Anugerah Tangguh Adhiwirasana adalah ajang pemberian penghargaan kepada pihak-pihak yang unggul dalam penanganan kebencanaan, yang diinisiasi Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB). 

Tema tahun ini adalah Kolaborasi Indonesia Tangguh Bencana yang diharapkan dapat menjadi penyemangat daerah dalam siklus penanganan pandemi COVID-19, serta percontohan bagi daerah lain dalam mengembangkan kolaborasi penanganan bencana.

Baca juga: Antisipasi La Nina, BNPB Minta BPBD Siap Siaga hingga Dampak Postifi La Nina

Baca juga: BNPB Adakan Pelatihan Layanan Dukungan Psikososial Jika Penyintas Covid-19 Butuhkan Pendampingan

Apresiasi penanganan kebencanaan tersebut meliputi penanggulangan bencana alam dan non-alam.

Sedangkan penilaian dititikberatkan pada inisiatif inovasi dalam penanganan kesehatan, pemulihan ekonomi, serta peningkatan kesejahteraan sosial. 

Juri terdiri atas tim profesional lintas bidang, dengan Menteri Sosial dan Menteri Dalam Negeri sebagai dewan juri kehormatan.

Dalam Dialog Produktif Media Center Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) - KPCPEN, Selasa (9/11/2021) kemarin, Ketua Panitia Anugerah Tangguh Adhiswirasana, I Nyoman Gde Agus Asmara menjelaskan bahwa penilaian telah dilaksanakan dalam beberapa tahap, sedangkan pemberian penghargaan rencananya akan dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved