Breaking News:

Bali United

Pelatih Bali United Teco Bahas Persiapan Tim untuk Seri ke-3 Liga 1, Singgung 4 Pilarnya yang Cedera

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan anak asuhnya siap bekerja keras untuk menjaga gawang tidak kebobolan dalam mengarungi seri ketiga Liga

Tribun Bali/Rizal Fanany
Pemain Bali United Fadil Sausu - Pelatih Bali United Teco Bahas Persiapan Tim untuk Seri ke-3 Liga 1, Singgung 4 Pilarnya yang Cedera 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan anak asuhnya siap bekerja keras untuk menjaga gawang tidak kebobolan dalam mengarungi seri ketiga Liga 1 yang dimulai 19 November 2021 mendatang. 

Bali United finish di posisi 5 besar dalam seri kedua Liga 1.

Tiga pertandingan terakhir skuad Serdadu Tridatu berhasil mengemas clean sheet tanpa kebobolan, hal ini agaknya menjadi modal bagus untuk tim.

"Pasti waktu semua bukan winger saja yang ikut taktik bertahan, lebih buat semua. 3 pertandingan tetakhir semua kerja lebih keras agar kita tidak kebobolan, tiga clean sheet menjadi modal bagus, ini perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan," kata Coach Teco kepada Tribun Bali, pada Rabu 10 November 2021.

Posisi lima besar dalam 11 pertandingan awal merupakan kontribusi dari skuad yang tidak banyak berubah dari era juara tahun 2019 lalu.

Respons Shin Tae-yong Soal PSSI yang Tak Proses Pemain Keturunan Luar Negeri untuk Gabung ke Timnas

Seri ketiga, Bali United bakal menghadapi 8 pertandingan dengan lawan-lawan tangguh seperti Arema FC dan Persib Bandung yang posisi klasmen di atas Bali United.

Bali United dihadapkan dengan situasi yang perlu diperhatikan karena 4 pemainnya dibekap cedera serta dua pemain I Kadek Agung Widnyana dan Yabes Roni yang menjalani pemusatan latihan untuk Piala AFF 2020 Singapura.

Meski begitu, Bali United memiliki gelandang anyar Eber Bessa yang dinilai Coach Teco memiliki kondisi fisik yang bagus dan mulai berasaptasi dengan gaya permainan tim, menjadi senjata di lini tengah.

"Sebelum lawan Persipura. Kita ada pemain cidera Fadil Sausu, Wawan Hendrawan, Muhammad Rahmat, dan Mohammad Fahmi Al-Ayyubi  Semoga seri ketiga nanti mereka sudah bisa kembali bantu tim," harap Teco.

Menurut Teco, pihaknya juga diuntungkan dengan jadwal seri ketiga yang memiliki waktu jeda 4 hari antar pertandingan, sehingga penting untuk recovery pemain dan menghindari cidera.

JADWAL LENGKAP BALI UNITED di Seri Ketiga Liga 1 2021, Ada 4 Big Match

"Sekarang ada 8 pertandingan, antara pertandingan ada waktu lebih, biasa kita punya cuma 3 hari, tapi sekarang ada berapa pertandingan punya 4 hari. Lebih bagus buat kita bisa latih team dan punya persiapan lebih matang dan kita lebih fokus ke recovery pemain," ucapnya. 

Menjelang laga awal seri ketiga melawan Persela Lamongan, Coach Teco fokus memperbaiki kekurangan anak asuhnya dan meningkatkan chemsitry antar pemain demi meraih 3 poin di tiap laga.

"Kita respect sama lawan (Persela,-red). Kita fokus perbaikin tim kita. Sekarang lawan Persela kita punya waktu lebih buat kerja. Sekarang harus punya chemistry bagus antar pemain," pungkasnya. (*)

Ikuti berita terkini Bali United

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved