Kualifikasi Piala Dunia 2022

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Gol Paqueta Antar Timnas Brasil Jadi Tim Pertama Lolos ke Qatar

Update hasil kualifikasi Piala Dunia 2022, akhirnya kerja keras Timnas Brasil untuk mengamankan satu tiket ke Piala Dunia Qatar 2022 terwujudkan.

Editor: Ady Sucipto
Nelson Almeida/AFP
Pemain Brasil Lucas Paqueta (tengah) merayakan dengan rekan setimnya Vinicius Junior (kiri) dan Neymar setelah mencetak gol melawan Kolombia selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022, di Neo Quimica Arena, sebelumnya dikenal sebagai Arena Corinthians, di Sao Paulo , Brasil, pada 11 November 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, SAO PAULO- Update hasil kualifikasi Piala Dunia 2022, akhirnya kerja keras Timnas Brasil untuk mengamankan satu tiket ke Piala Dunia Qatar 2022 terwujudkan.

Tim Samba, julukan Timnas Brasil sukses memastikan diri sebagai tim pertama dari Amerika Latin yang akan tampil di putaran final Piala Dunia Qatar 2022.

Hasil itu didapat setelah Timnas Brasil menuai kemenangan tipis 1-0 atas lawannya Timnas Kolombia di kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Latin di Stadion Neo Quimica Arena, Sao Paulo, Jumat 12 November 2021.

Menariknya gol yang dicetak Timnas Brasil dilesakkan oleh Lucas Paqueta di menit 72.

Paqueta mencetak gol itu dengan serangan terobosan mendapat umpan sodoran dari lini tengah.

Dia mendapat umpan dengan tendangan pertama dari Neymar dan dia langsung melesakkan tendangan ke gawang.

Kemenangan 1-0 Brasil ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, Brasil kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 34 poin dari 12 pertandingan.

Sekaligus memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia Qatar 2022.

Sebelumnya, selain tuan rumah Qatar, tim yang sudah memastikan diri lolos putara final Piala Dunia Qatar adalah Jerman.

Hasil Liga Inggris laga Brasil vs Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol, Jumat (12/11/2021), Skor Akhir 1-0. Cristiano Ronaldo kartu kuning. Neymar assist. Para pemain timnas Brasil merayakan gol dalam laga Olimpiade Tokyo 2020
Hasil Liga Inggris laga Brasil vs Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol, Jumat (12/11/2021), Skor Akhir 1-0. Cristiano Ronaldo kartu kuning. Neymar assist. Para pemain timnas Brasil merayakan gol dalam laga Olimpiade Tokyo 2020 (@cbf_futebol)

Sebelumn laga ini, Brasil hanya satu kemenangan lagi untuk menjadi negara pertama dari zona Amerika Selatan yang mendapatkan tiket langsung ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Kini mereka lolos ke Piala dunia.

Kepastian itu didapatkan tim Samba setelah mengalahkan Kolombia 1-0 dalam laga ke-12 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol di Neo Quimica Arena, Sao Paulo, Jumat (12/11) pagi.

Hanya empat tim teratas di zona Amerika Selatan yang berhak masuk langsung ke Piala Dunia tahun depan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved