Breaking News:

Berita Internasional

10 Negara di Eropa Masuk Kategori Kekhawatiran Tinggi Penyebaran Covid-19

Belanda menjadi negara pertama di Eropa Barat yang memilih untuk mengunci sebagian kegiatan masyarakat di tengah musim dingin tahun ini

Istimewa
ILUSTRASI. Logo di luar gedung Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) selama pertemuan dewan eksekutif tentang pemutakhiran wabah virus corona di Jenewa, Swiss, 6 Februari 2020. 

TRIBUN-BALI.COM - Pusat Pengendalian Penyakit Eropa (ECDC) memasukkan 10 negara di Eropa menghadapi situasi Covid-19 dengan "kekhawatiran yang sangat tinggi", selanjutnya memperingatkan pandemi bisa semakin memburuk di seluruh penjuru benua.

Mengutip Channel News Asia, dalam penilaian risiko mingguannya, ECDC memasukkan Belgia, Bulgaria, Kroasia, Republik Cek, Estonia, Yunani, Hongaria, Belanda, Polandia, dan Slovenia dalam kategori kekhawatiran tertinggi.

Berbicara tentang situasi yang memburuk di Eropa, Dr Michael Ryan, Kepala Kedaruratan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), mengatakan,  “terus terang, beberapa negara berada dalam situasi yang sulit sekarang".

"Sehingga, mereka akan merasa sulit untuk tidak menerapkan tindakan pembatasan, setidaknya untuk waktu yang singkat, untuk mengurangi intensitas penularan,” katanya, Jumat (12/11/2021), seperti dilansir Channel News Asia.

Kasus Covid-19 di Eropa Melonjak Lagi, WHO Beri Peringatan untuk Seluruh Dunia

Eropa menghadapi penurunan tajam dalam situasi epidemi, terutama di Jerman serta  Eropa Tengah dan Timur.

Orang yang tidak divaksinasi adalah yang paling terpengaruh.

Belanda negara pertama

Belanda menjadi negara pertama di Eropa Barat yang memilih untuk mengunci sebagian kegiatan masyarakat di tengah musim dingin tahun ini.

Perdana Menteri Belanda Mark Rutte mengumumkan, setidaknya tiga minggu tindakan penguncian yang menargetkan restoran, toko, dan event olahraga untuk mengekang rekor lonjakan infeksi virus corona.

Mengumumkan penguncian sebagian aktivitas di negaranya, Rutte mengatakan, krisis membutuhkan "pukulan keras beberapa minggu karena virus ada di mana-mana, di seluruh negeri, di semua sektor dan segala usia".

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved