Breaking News:

Bali Paradise

Es Loba Lobi dan Mie Spesial Original Jadi Menu Andalan di Mie 88

Hai Tribunners? Apa kamu pecinta olahan mie? Ternyata banyak lo kreasi makanan mie di Bali yang patut kamu coba.

Tribun Bali/Arini Valentya Chusni
Olahan menu di Mie 88 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Arini Valentya Chusni

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Hai Tribunners? Apa kamu pecinta olahan mie? Ternyata banyak lo kreasi makanan mie di Bali yang patut kamu coba.

Salah satunya Mie 88. Cabang pertama yang berlokasi di Jalan Patih Jelantik No. 1 Kuta, Badung, Bali dan cabang keduanya beralamatkan di Jalan Mahendradatta, Teuku Umar Barat, Denpasar, Bali yang sudah berdiri dari tahun 2012.

Mulanya, warung mie 88 telah berdiri sejak tahun 1989 di cabang utama yakni Jalan Sumatera, Denpasar, namun karena beberapa alasan seperti tempat yang tidak strategis membuat warung ini tutup.

Baca juga: Kisah di Balik Mie Ayam Jakarta ‘Porsi Kuli’ di Jalan Drupadi Denpasar, Dirintis Sejak 1997

Pilihan menu yang tersedia di sini ada dari mie ayam spesial original dengan pangsit kuah, olahan nasi goreng dan mie goreng china, capcay, fuyunghai, bakwan goreng, siomay, aneka dimsum, dan masih banyak lagi.

Adapun menu pilihannya yang recomended yakni mie original dengan isian ayam dan jamur, serta campurang pangsit kuah dan pentol.

Untuk minuman, yang menjadi khas Warung Mie 88 yakni es loba lobi.

Mie 88 merupakan usaha turun-temurun dari Ni Wayan Murni yang kini diteruskan oleh menantunya yakni Fabiola atau yang bisa dipanggil Febi. 

Baca juga: 6 Kuliner Khas yang Selalu Ada Ketika Hari Raya Galungan dan Kuningan di Bali, Lawar hingga Jaje Uli

“Mengapa kami ambil usaha kuliner mie, karena mengingat hampir semua orang suka makan mie, termasuk saya. Anak kecil hingga orang tua suka mie, mie kuah, goreng, dan mie itu akan sepanjang masa,” kata Febi saat ditemui Tribun Bali, Sabtu 13 November 2021.

Mengusung konsep chinesee food style dengan pembuatan makanan homemade dengan sentuhan tradisional style membuat Mie 87 88 mampu bertahan hingga kini. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved