Breaking News:

Berita Klungkung

Meski Terbatas Selama Pandemi, Dua Siswa SMP di Klungkung Raih Medali Dalam Kompetisi Sains Nasional

Prestasi ditorehkan dua siswa SMP asal Klungkung, yakni Putu Wahyu Pradinata dan Putu Dika Mahendra saat mewakili Bali dalam Kompetisi Sains Nasional

ist/Disdik
Dua siswa SMP asal Klungkung, yakni Putu Wahyu Pradinata dan Putu Dika Mahendra saat mewakili Bali dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Prestasi ditorehkan dua siswa SMP asal Klungkung, yakni Putu Wahyu Pradinata dan Putu Dika Mahendra saat mewakili Bali dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021.

Meski digelar secara virtual karena pandemi Covid-19, keduanya berhasil menyabet medali dalam kompetisi tingkat nasional tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung, I Ketut Sujana menjelaskan, ada 6 siswa di Klungkung mewakili Bali dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021. 

Di antaranya 4 siswa tingkat SMP dan 2 siswa tingkat SD. 

Baca juga: Tinjau Tembok Rumah Jebol di Banjar Bajing Klungkung, Bupati Suwirta Minta Warga Tetap Waspada 

Babak final sudah dilaksanakan mulai Senin - Jumat 8 - 12 November 2021 lalu secara virtual. 

" Khusus untuk tingkat SMP, ada dua siswa yang mengikuti kompetisi bidang matematika. Sementara dua siswa lainnya mengikuti kompetisi bidang IPS," ungkap Sujana, Minggu 14 November 2021.

Kedua pestasi diraih di bidang IPS. Putu Wahyu Pradinata yang merupakan siswa SMP Negeri 2 Semarapura berhasil meraih medali emas.

Sementara Putu Dika Mahendra yang merupakan siswa SMP Negeri 1 Banjarangkan berhak atas medali perunggu.

Mereka tetap mampu menorehkan prestasi, meski banyaknya keterbataaan selama pandemi Covid-19 karena harus belajar secara daring.

Baca juga: Kejari Klungkung Periksa Tersangka Pekan Depan, Bidik Keterlibatan Pihak Lain Kasus BUMDes Besan

"Saya selaku kepala dinas pendidikan sangat bangga dengan siswa-siswa yang mewakili Klungkung di tingkat nasional. Saya juga mengapresiasi kinerja para pembina, dalam hal ini kasek dan para guru, juga siswa serta para orang tua siswa dalam mewujudkan prestasi anak dan sekolah."

"Ini mendakan ekosistem di sekolah sudah berjalan dengan baik, walau dalam beberapa tahun ini siswa lebih banyak belajar daring," ungkap Sujana.

Berita lainnya di Berita Klungkung

Ia pun berharap prestasi ini dapat menjadi contoh bagi siswa lainnya, agar tetap bisa menorehkan prestasi meski ditengah keterbatasan karena Covid-19. Menurutnya siswa dan guru harus nemiliki tekat dan kerja keras untu tetap berprestasi. (mit)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved