Breaking News:

Berita Klungkung

Perbaikan MB Pelabuhan Belum Rampung, Pertamina Akan Lakukan Upaya Darurat Suplai BBM ke Nusa Penida

" Hingga sore ini, Minggu (14/11/2021) perbaikan dermaga ini masih belum selesai juga. Saya juga tidak tahu penyebabnya apa," ungkapnya

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa
Kapal pengangkut BBM yang stand by di Pelabuhan Nusa Penida tidak bisa sandar karena perbaikan MB yang tidak kunjung rampung, Minggu sore (14/11/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Perbaikan MB (Movable Bridge) di Pelabuhan Nusa Penida hingga Minggu (14/11/2021) sore pukul 17.50 Wita tidak kunjung rampung.

Pihak Pertamina pun berencana akan melakukan upaya darurat untuk menyuplai BBM ke Nusa Penida. Sehingga masalah krisis BBM di Nusa Penida dalam beberapa hari belakangan bisa teratasi.

Sales Branch Manager V Pertamina, Arnaldo Andika menjelaskan, sejak tanggal 27 Oktober sampai 14 November ada perbaikan dermaga di Pelabuhan Nusa Penida. Sehingga kapal logistik termasuk BBM tidak bisa sandar selama proses perbaikan.

" Hingga sore ini, Minggu (14/11/2021) perbaikan dermaga ini masih belum selesai juga. Saya juga tidak tahu penyebabnya apa," ungkapnya.

Baca juga: Warga Keluhkan BBM Langka, Pemasangan Movable Bridge di Pelabuhan Nusa Penida Klungkung Dikebut

Padahal kapal pengangkut BBM telah tiba di Nusa Penida, namun tidak bisa bersandar karena pemasangan MB tidak kunjung rampung.

Jika perbaikan MB (Movable Bridge) tidak kunjung rampung, pihaknya akan melakukan upaya darurat dengan melakukan pemompaan BBM dari mobil yang berada di atas kapal ke mobil tanki yang ada di daratan.

" Kami upayakan malam ini BBM bisa tersuplai ke Nusa Penida. Pemindahan BBM akan kami laksanakan secara darurat," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Warga mulai mengeluh karena BBM (Bahan Bakar Minyak) yang mulai langka di Kecamatan Nusa Penida. Hal ini dikarenakan tidak adanya pasokan BBM, akibat perbaikan pada MB (Movable Bridge) yang masih berlangsung di Pelabuhan Nusa Penida hingga, Minggu siang (14/11/2021).

Seperti yang diungkapkan seorang warga Nusa Penida, I Nyoman Simpen.

Menurutnya BBM sudah mulai langka sejak dua hari lalu, Jumat (12/11/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved