Kualifikasi Piala Dunia 2022

Misi Ronaldo cs Segel Tiket Lolos Piala Dunia 2022 Ambyar, Pelatih Portugal: Kami Main Takut & Cemas

Kekalahan mengejutkan Portugal dari Serbia 1-2 dan ambyarnya Cristiano Ronaldo untuk lolos langsung ke Piala Dunia Qatar 2022 langsung memantik

Editor: Ady Sucipto
Attila KISBENEDEK / AFP
Pelatih Portugal Fernando Santos (tengah) memimpin sesi latihan MD-1 di Stadion Illovszky Rudolf di Budapest pada 22 Juni 2021, menjelang pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 melawan Prancis. Attila KISBENEDEK / AFP 

TRIBUN-BALI.COM – Kekalahan mengejutkan Portugal dari Serbia 1-2 dan ambyarnya Cristiano Ronaldo untuk lolos langsung ke Piala Dunia Qatar 2022 langsung memantik respon sang pelatih, Fernando Santos.  

Fernando Santos langsung mengambil alih tanggung jawab atas kegagalan Portugal meraih kemenangan lawan Serbia di Estadio da Luz di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Senin 15 November 2021.

Kini Cristiano Ronaldo dkk dipaksa harus melakoni laga play-off usai Portugal meraih hasil buruk saat melawan Serbia di laga penentuan dini hari tadi.

Kendati sempat mencetak gol lebih dulu di menit 2 lewat aksi Renato Sanches, namun Portugal gagal mempertahankan keunggulannya.

Serbia justru tampil comeback lewat gol penyama Dusan Tadic di menit 33.

Merespon hasil imbang 1-1 itu, Portugal kemudian bermain lebih defensif demi mempertahankan skor seri.

Karena hasil imbang saja sudah membawa Portugal ke Piala Dunia Qatar 2022.

Namun petaka justru tiba di akhir pertandingan, setelah Aleksandar Mitrovic menceploskan gol ke gawang Portugal dimenit 90.

Baca juga: Menakar Peluang Lolos Cristiano Ronaldo cs Usai Portugal Kalah Dramatis dari Serbia, Ini Skenarionya

Baca juga: Prediksi Starting XI Irlandia Utara vs Italia, Gli Azzuri Siapkan Taktik Ini & Mancini Pilih Tonali

Kapten Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan golnya dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A zona Eropa pada 13 Oktober 2021.
Kapten Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan golnya dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A zona Eropa pada 13 Oktober 2021. (AFP/CARLOS COSTA)

Penyerang Serbia, Aleksandar Mitrovic, sukses mencetak gol kemenangan timnya pada menit ke-90.

Hasil ini membuat Portugal gagal lolos secara otomatis ke Piala Dunia karena finis di urutan kedua klasemen Grup A dengan 17 poin.

Mereka terpaut 3 poin dari Serbia yang menjadi juara grup.

Adapun Portugal harus melalui fase play-off untuk bisa lolos ke Piala Dunia.

Cristiano Ronaldo cs nantinya akan memperebutkan sisa tiga tiket putaran final Piala Dunia 2022 pada Maret tahun depan.

Selepas pertandingan tersebut, Fernando Santos mengaku bertanggung jawab atas hasil minor ini.

Baca juga: Update Jadwal Bola Malam Ini Penentuan Nasib Timnas Inggris dan Italia di Piala Dunia 2022

Baca juga: Daftar Tim yang Lolos ke Piala Dunia 2022: Ada Brasil, Prancis, dan Jerman

Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo (kedua kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup A babak kualifikasi Eropa Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Republik Irlandia di stadion Algarve di Loule, dekat Faro, Portugal selatan, pada September 1, 2021. CARLOS COSTA / AFP
Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo (kedua kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup A babak kualifikasi Eropa Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Republik Irlandia di stadion Algarve di Loule, dekat Faro, Portugal selatan, pada September 1, 2021. CARLOS COSTA / AFP (CARLOS COSTA / AFP)
Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved