Breaking News:

Berita Badung

Video Musik Animasi 'Sabda Alam' Karya Siswa SMK Curi Perhatian di Balinale 2021

Video musik animasi garapan para siswa SMK Raden Umar Said (RUS) Kudus berjudul ‘Sabda Alam’ diputar

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Karsiani Putri
Istimewa
Video musik animasi garapan para siswa SMK Raden Umar Said (RUS) Kudus berjudul ‘Sabda Alam’ diputar di Bali International Film Festival (Balinale) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Video musik animasi garapan para siswa SMK Raden Umar Said (RUS) Kudus berjudul ‘Sabda Alam’ diputar di Bali International Film Festival (Balinale) yang diselenggarakan pada 11 - 14 November 2021 di Park 23 Cinema XXI Kuta, Badung, Bali. 

Pada sesi spesial screening di hari terakhir Balinale, Minggu, 14 November 2021 kemarin, para siswa SMK Raden Umar Said yang merupakan salah satu SMK Binaan Djarum Foundation ini juga melakukan diskusi dengan para pengunjung yang meliputi sineas, produser, aktor, maupun penikmat film.

Baca juga: Jelang Nataru, Polres Badung Lakukan Apel Gelar Pasukan Ops Kepolisian Kewilayahan Zebra Agung 2021

Baca juga: Dalam 4 Hari BPBD Denpasar Tangani 5 Ular Masuk Rumah, Ada yang Berukuran 4 Meter

‘Sabda Alam’ tidak hanya berhasil mencuri perhatian pengunjung Balinale dalam negeri, namun juga penikmat film mancanegara. 

Seperti halnya Renee Thorpe yang merupakan seorang jurnalis serta Pascal Philippe, penikmat film asal Perancis. 

Keduanya sepakat bahwa hasil karya siswa SMK RUS Kudus sangat berkualitas dan layak bersaing dengan hasil animator-animator profesional.

“Karya ini sangat menarik dari segi animasi maupun tema cerita yang diangkat. Pesan tersirat yang ingin disampaikan terwakili oleh berbagai elemen, mulai dari musik, lirik, dan gambar yang menjadi kesatuan yang utuh,” puji Renee usai menyaksikan ‘Sabda Alam’.

Baca juga: Binda Bali Gelar Vaksinasi Massal di Pecatu Badung, Sekda Adi Arnawa Apresiasi dan Beri Dukungan

Baca juga: Satpol PP Pertanyakan Izin, Restoran yang Terbakar di Badung, Akses ke TKP Persulit Petugas Damkar

“Saya rasa karya para siswa SMK RUS Kudus sangat luar biasa dan dapat membangkitkan ekonomi kreatif di Indonesia. Akan baik jika ada pertukaran pelajar dari SMK RUS dengan siswa di sekolah Perancis agar menambah insight skill mereka. Ini adalah awal yang menarik untuk mereka berkarya di industri animasi,” kata Philippe di kesempatan yang sama.

Sementara itu, senias senior Garin Nugroho juga terpukau akan kualitas video musik animasi ‘Sabda Alam’. 

Baca juga: Satpol PP Pertanyakan Izin, Restoran yang Terbakar di Badung, Akses ke TKP Persulit Petugas Damkar

Ia berdecak kagum dan mengapresiasi para pelajar yang masih duduk di bangku SMK mampu menghasilkan karya seperti garapan industri kelas dunia. 

“Saya sudah lihat beberapa karya hasil SMK RUS. Animasi Sabda Alam ini luar biasa sekali untuk sekelas anak-anak SMK membuat animasi sebagus ini,” ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved