Breaking News:

Sponsored Content

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Anak Bangsa, Polda Bali Bersama Pondok Mepantigan Gelar Pertunjukan Seni

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme melalui pertunjukan seni, di hari pahlawan tahun 2021, yang bertemakan "Pahlawanku

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Polda Bali bersama Pondok Lumpur Art Mepantigan, Jalan Pasekan Gang Batu Alam , No. 30, Banjar Tubuh, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, menggelar pertunjukan seni budaya perpaduan berbagai suku, Selasa 16 November 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Dalam menumbuhkan semangat nasionalisme anak bangsa dalam momen Hari Pahlawan, Polda Bali bersama Pondok Lumpur Art Mepantigan, Jalan Pasekan Gang Batu Alam , No. 30, Banjar Tubuh, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, menggelar pertunjukan seni budaya perpaduan berbagai suku, Selasa 16 November 2021.

Selain itu, pertunjukan yang mengundang konsulat jenderal negara tetangga ini, juga sebagai salah satu langkah untuk memulihkan pariwisata Bali, yang kini telah terpuruk akibat pandemi covid-19.

Adapun pertunjukan seni budaya tersebut bertemakan " Bukti Karya Untuk NKRI, Pahlawanku, Inspirasiku".

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme melalui pertunjukan seni, di hari pahlawan tahun 2021, yang bertemakan "Pahlawanku inspirasiku".

Baca juga: Menjelang Nataru Polda Bali Akan Gelar Operasi Lilin, Tekankan Prokes di Pintu-pintu Masuk Bali 

Menunjukkan pada wisatawan mancanegara dan Perwakilan Negara Asing yang ada di Bali, bahwa Bali aman untuk dikunjungi, dengan penerapan SOP protokol kesehatan.

Dan, mendukung kebijakan Pemerintah dalam upaya pemulihan pariwisata di Provinsi Bali, dimasa Pandemi Covid-19.

Adapun yang hadir di stage bernuansa alam klasik ini, di antaranya Dir Intelkam Polda Bali, Kombes Pol. Zainal Abidin, S.I.K., M.si. ,beserta PJU Dit Intelkam Polda Bali. Konsulat Jendral India, Prakash Chand, beserta staff. Dir Binmas Polda Bali, yang diwakilkan Kasubdit Bintibsos AKBP M. Tofiq, S.H.

Dir Pamobvit Polda Bali, yang diwakilikan Wadir, AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K. Kadis Pariwisata Provinsj Bali, yang diwakilikan oleh Kasi Promosi, Yadnya. Serta beberapa elemen masyarakat, terdiri dari pelajar Papua Gianyar, IMMAPA, GMKI, PMKRI, HMI, KMHDI, Yayasan Kasih Peduli Anak, Management Sing Kenken, Management dan Staff Hotel Frii Bali, Elemen Mahasiswa Bali.

Pertunjukan yang disajikan dimulai dari tari barong katos, dengan filosofi energi kekuatan alam sehat bahagia harmonis.

Dilanjutkan Cendrawasih Dewata, tarian rasa syukur pahlawanku inspirasiku.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved