Breaking News:

Berita Nasional

Fitur Safety Tertinggi di Kelasnya, Xenia Diprediksi Terjual 2.500 Unit Tiap Bulan

Daihatsu memberi atensi terkait hal ini menghadirkan mobil penumpang yang memiliki fitur keselamatan mumpuni.

istimewa
Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (DSO) Supranoto menyerahkan kunci secara simbolis kepada pembeli pertama New Xenia Yan Lian (tengah) disaksikan oleh Presdir PT Astra Daihatsu Motor Edamoto (kanan) seusai peluncuran Xenia baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Kamis 11 November 2021 - Fitur Safety Tertinggi di Kelasnya, Xenia Diprediksi Terjual 2.500 Unit Tiap Bulan 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) beberapa menyatakan sebanyak 28% kecelakaan disebabkan faktor manusia, 20% karena faktor alam, 18% faktor kendaraan yang digunakan, dan 15% faktor kondisi jalan.

Maka kondisi teknis kendaraan masih menjadi salah satu faktor utama penyebab kecelakaan.

Badan Litbang Kementerian Perhubungan dalam penelitiannya memaparkan, mobil penumpang menjadi penyumbang kecelakaan lalu lintas kedua tertinggi.

Data kecelakaan lalu lintas tahun 2015 sampai 2020 menunjukkan, terjadi 528.058 kasus kecelakaan dengan korban meninggal dunia sebanyak 164.093 orang.

Baca juga: Xenia Terbaru Dibalut Fitur Keselamatan Tertinggi di Kelasnya

Daihatsu memberi atensi terkait hal ini menghadirkan mobil penumpang yang memiliki fitur keselamatan mumpuni.

“Kami selalu berupaya memenuhi kebutuhan konsumen, terutama untuk menghadirkan kendaraan yang prima,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (DSO) Supranoto di sela-sela Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE-BSD City, Tangerang, Banten, Selasa 16 November 2021.

Kata dia, Xenia model terbaru adalah jawabannya. Pihaknya terus melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan.

Tidak hanya dalam penampilan dan performa kendaraannya saja, tetapi juga dalam pelayanan after sales service-nya untuk kepuasan konsumen.

Kata Supranoto, kendaraan yang prima tidak hanya memberi rasa aman dan nyaman, tetapi membantu mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kementerian Perhubungan mencatat, salah satu penyebab tingginya angka kecelakaan lalu lintas adalah kegagalan pengereman (rem blong) pada jalan menurun atau berbelok.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved