Breaking News:

Berita Bali

Geliat Wisatawan dan Pesta Kembang Api Akhir Tahun di Bali, Kapolda Beri Sinyal Ini

Pihaknya bakal konsisten untuk menciptakan ketertiban, keamanan dan kenyamanan warga di Bali, khususnya obyek-obyek yang menjadi sasaran

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mempersiapkan atensi khusus untuk keamanan jelang akhir tahun, di mana saat ini wisatawan khususnya domestik mulai bergeliat di Pulau Dewata.

Seperti disampaikan Irjen Putu usai kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba di Lobi Dorektorat Reserse Narkoba Polda Bali, Denpasar, Bali, pada Rabu 17 November 2021.

"Jelang akhir tahun atensi khusus, bahwa Bali mulai bergeliat kembali wisatawan dalam negeri maupun luar negeri, walaupun penerbangan tidak langsung direct ke Bali bisa melalui penerbangan Jakarta, menunjukkan sudah ada peningkatan," ujarnya.

Pihaknya bakal konsisten untuk menciptakan ketertiban, keamanan dan kenyamanan warga di Bali, khususnya obyek-obyek yang menjadi sasaran.

Baca juga: Polda Bali Periksa Pelapor Dugaan Penipuan Investasi Bodong Ice Mango

"Hal-hal yang perlu diantisipasi kita jajaran Polda dan Polres jajaran sudah melakukan langkah-langkah, operasi Lilin akan kita lakukan dengan sasaran obyek perlu kita amankan termasuk juga masalah narkoba, tempat hiburan malam," ujarnya.

Disinggung terkait izin gelaran pesta malam tahun baru dan kembang api di Bali, Kapolda Bali mengaku menunggu instruksi dari pusat untuk hal itu.

"Nataru akan berkembang, saat ini masih dalam rangka pengamanan Indonesia Badminton Festival, setelah ini langsung ke Operasi Lilin.

Soal pembatasan pesta nanti kita ikuti aturan pusat, BNPB akan merilis apakah diperbolehkan atau tidak," ujar Kapolda Bali

"Perayaan kembang api kita menunggu, semua sentralisir izin dari Mabes Polri, kalau Mabes Polri mengizinkan kami pun akan menyesuaikan kegiatan tersebut," pungkasnya. (*)

Artikel lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved