Breaking News:

Berita Nasional

Sertijab Panglima TNI Dilaksanakan, Jenderal Andika Perkasa Resmi Gantikan Marsekal Hadi Tjahjanto

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima TNI dan Marsekal Hadi Tjahjanto kepada Jenderal Andika Perkasa dilakukan di Mabes TNI.

Tangakap Layar YouTube / Kompas TV
Serah terima jabatan Panglima TNI dari Marsekal Hadi Tjahjanto kepada Jenderal Andika Perkasa digelar di Mabes TNI, Jakarta, Kamis, 18 November 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima TNI dan Marsekal Hadi Tjahjanto kepada Jenderal Andika Perkasa dilakukan di Mabes TNI, Jakarta pada Kamis, 18 November 2021.

Pada acara Sertijab tersebut, Jenderal Andika Perkasa mengatakan bila dirinya sanggup untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dari Marsekal Hadi Tjahjanto.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bila tugas sebagai Panglima TNI telah tertuang pada UU Nomor 34 Tahun 2004 Tentang TNI.

"Pokoknya tugas kita kan sudah dibuat spesifik oleh UU Nomor 34 Tahun 2004 Tentang TNI. Saya akan melanjutkan tugas-tugas yang sudah dilakukan oleh Marsekal Hadi Tjahjanto karena itulah yang kami geluti,” ujarnya dikutip Tribun-Bali.com dari Kanal YouTube Kompas TV lewat Tribunnews.com pada Kamis, 18 November 2021 dalam artikel berjudul Sertijab Panglima TNI Digelar, Jenderal Andika Perkasa: Berusaha yang Terbaik untuk Lanjutkan Tugas.

"Saya akan berusaha yang terbaik untuk melanjutkan," sambung Jenderal Andika Perkasa.

Selain itu, mantan KSAD TNI itu turut mengungkapkan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya acara Sertijab dengan lancar.

"Terima kasih kepada Marsekal Hadi Tjahjanto membuat acara serah terima jabatan demikian berbeda," tuturnya.

Baca juga: Jalan Mulus Pertahankan Kursi Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta Siap Dites AHY

Disisi lain, Andika menjelaskan, bila acara Sertijab kali ini terasa berbeda.

"Saya sebagai junior mengucapkan terima kasih banyak, kami merasa terhormat semuanya," ucap Panglima TNI.

Sebelumnya, acara sertijab Panglima TNI, terdapat pembacaan Keputusan Presiden Keputusan Presiden Nomor 106 TNI Tahun 2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved