Breaking News:

Indonesia Badminton Festival

Marcus/Kevin Raih Tiket ke Semifinal, Sempat Merasa Canggung Sebelum Pertandingan

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengamankan satu tiket ke semifinal ajang bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021.

AFP PHOTO
Marcus/Kevin lolos ke semifinal Indonesia Masters 2021 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengamankan satu tiket ke semifinal ajang bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021.

Tiket itu diraih seusai mengalahkan sesama wakil Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di perempatfinal.

Dalam pertandingan yang digelar di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (19 November 2021), pasangan berjuluk The Minions itu menang dengan skor 22-20, 21-17 hanya dalam waktu 42 menit atas Pramudya/Yeremia.

Baca juga: Greysia/Apriyani Gagal Lolos ke Semifinal Indonesia Masters 2021, Tersingkir Oleh Wakil Thailand

Baca juga: KERAS! Pelatih Ganda Campuran Minta Praveen/Melati Keluar dari Pelatnas, Nova Merasa Tak Dihargai

Seusai pertandingan, Marcus/Kevin mengaku kalau tidak mudah menghadapi juniornya di Pelatnas Cipayung itu.

Bertanding menghadapi Pramudya/Yeremia yang tidak kenal lelah, ternyata membuat peraih emas Asian Games 2018 ini sempat merasa tertekan pada awal laga.

Beruntung keduanya bisa mengatasi hal tersebut dan memenangkan pertandingan untuk merebut tiket semifinal.

“Bersyukur kami bisa memenangkan pertandingan. Sepanjang pertandingan kami ditekan terus. Mereka bermain nothing to lose. Hal itu sempat menyulitkan kami sebelum akhirnya kami bisa memenangkan pertandingan," ungkap Marcus.

Ketegangan tidak hanya dialami Marcus, pasangannya Kevin sendiri bahkan sempat ada rasa canggung sebelum memasuki pertandingan.

Beruntung keduanya bisa mengatasi hal tersebut.

"Sekali lagi, laga tersebut tidak mudah. Mereka bermain tanpa kenal lelah dan kami beruntung mengatasi hal tersebut," tambah Kevin.

Dengan kemenangan ini, unggulan pertama dari Indonesia itu di babak empat besar akan menghadapi wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Pada perempatfinal, Ong/Teo sukses mengalahkan wakil Negeri Jiran lainnya, Goh Szei Fei/Nur Izzuddin dengan skor 21-13, 18-21, 21-18. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved