Breaking News:

Berita Bali

Masih 0 Kunjungan Wisman, Forum Bali Bangkit Berikan Surat Terbuka untuk Presiden RI Joko Widodo

Forum Bali Bangkit yang terdiri dari kumpulan 34 stakeholders pariwisata Bali menyurati Presiden RI Joko Widodo.

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Forum Bali Bangkit yang terdiri dari kumpulan 34 stakeholders pariwisata Bali menyurati Presiden RI Joko Widodo.

Surat terbuka tersebut dilayangkan karena pasca open border Internasional pada 14 Oktober 2021 lalu, belum ada wisatawan mancanegara yang masuk ke Bali.

Surat terbuka tersebut disampaikan langsung oleh Forum Bali Bangkit pada, Jumat (19 Oktober 2021).

Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Bali, Dr. Yoga Iswara salah satu anggota Forum Bali Bangkit mengatakan, surat terbuka ini merupakan langkah paling klimaks yang digunakan untuk menyampaikan bahwa ekonomi Bali benar-benar sedang terancam.

Baca juga: Mahaguru Pariwisata Prof Richard Butler hingga Wagub Bali Bicara Soal Pariwisata di Konferensi UNUD

"Kami atas nama forum bali bangkit terdapat 34 stakeholders pariwisata dalam hal ini kami sepakat untuk menyuarakan surat terbuka untuk Bapak Presiden RI Joko Widodo. Selama dua tahun kita memahami bahwa kondisi Bali sangat terpuruk jadi kita diporakporandakan dengan Pandemi Covid-19. Selama 2 tahun kita tidak diam dan bergerak melakukan segala kegiatan untuk bisa bangkit," ungkapnya. 

Hampir dua tahun juga pihaknya telah memimpin komunikasi dengan pemerintah pusat dan daerah terkait permasalahan dalam pariwisata.

Inti dari permasalahannya yang dirasakan Bali, yakni ketika diumumkan untuk open border dan setalah dilakukan evaluasi selama satu bulan hasilnya fatamorgana. 

"Bali memang dibuka, namun aturannya menyulitkan wisman untuk datang ke Bali. Diharapkan lewat surat tersebut nantinya pemerintah pusat dapat merespons dan mengubah kebijakan-kebijakan yang sekiranya tidak mendatangkan wisatawan mancanegara," sambungnya. 

Adapun isi dari surat terbuka tersebut yakni: 

Baca juga: Badung Punya 2 Bulan Kejar PAD, Masih Upayakan Sektor Pajak Saat Pariwisata Sepi

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved