Breaking News:

Berita Gianyar

Pensiun Dari Polisi, Wayan Jeladi Tekuni Profesi Driver Gojek di Tengah Pandemi

Profesi ojek transportasi online Gojek, menjadi pijakan kaki sehari-hari dari seorang, I Wayan Jeladi (60) seorang Purnawirawan Polri di Gianyar, Bali

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
I Wayan Jeladi, dulunya berseragam polisi sekarang berseragam ojek online. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Profesi ojek transportasi online Gojek, kini ditekuni dan menjadi pijakan kaki sehari-hari dari seorang, I Wayan Jeladi (60) seorang Purnawirawan Polri di Gianyar, Bali.

Masa pandemi COVID-19 tak menjadi halangan mitra driver Gojek yang satu ini untuk “mengaspal”. Kisah Wayan Jeladi menjadi driver Gojek bermula pada bulan Oktober 2019 dua tahun yang lalu.

Ya, meskipun ketajaman indra pengelihatannya sudah mulai memudar, namun semangatnya menarik tuas gas sepeda motornya tak pernah pudar untuk bangkit bersama Gojek. Selain menjadi ladang pendapatan, Gojek juga menjadi pilihan untuk mengusir kejenuhan di masa pensiun.

10 bulan menjadi purnawirawan, Wayan Jeladi terbesit menghampiri seorang driver Gojek. Wayan kala itu meminta informasi untuk mendaftar menjadi driver gojek dan singkat cerita Wayan pun diterima sebagai mitra driver Gojek.

Semangat semasa menjadi bagian Korps Bhayangkara ia bawa kala menjadi mitra driver, meskipun di usia yang sudah menginjak kepala enam, Wayan Jeladi masih bersemangat untuk produktif bagi keluarganya.

Baca juga: Wayan Jeladi Pensiun Polisi yang Jadi Driver Gojek di Gianyar Bali, Hasil Ngojek untuk Beli Sembako

Baca juga: GoJek Kucurkan Dana Rp 1 Triliun untuk Dongkrak Mitra UMKM dan Driver Selama Masa Pandemi

Bukan tanpa alasan, Platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara yang kini memasuki usia ke-11 tersebut memiliki inovasi di tiga layanan utama yakni transportasi, pesan-antar makanan, dan logistik, potensi itulah yang mendasari Wayan memilih menjadi driver Gojek untuk penyambung hidup setelah purna tugas pada Januari 2019 dengan pangkat terakhir Inspektur Dua (Ipda) dan jabatan terakhir sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Denpasar Timur.

Inovasi Gojek dianggapnya dapat memberikan solusi memperluas peluang mitra driver untuk meningkatkan pendapatan serta meningkatkan efisiensi usaha mitra UMKM.

Malah selama masa pandemi, Gojek mengeluarkan sekitar Rp 1 Triliun untuk berbagai inisiatif mendukung mitra driver dan UMKM. bantuan kepada mitra driver bisa tetap memperoleh peluang pendapatan dan mitra UMKM  tetap tumbuh usahanya.

Driver Gojek pensiunan Polri, I Wayan Jeladi
Driver Gojek pensiunan Polri, I Wayan Jeladi (Gojek)

Pria kelahiran Karangasem 31 Desember 1960 itu bekerja dan bersyukur atas hasil apapun menjadi prinsip bakunya, sebagai mitra bertahan, tumbuh, dan bangkit bersama Gojek menghadapi pandemi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved