Breaking News:

Berita Klungkung

Akibat Hujan Deras Guyur Nusa Penida, Pohon Tumbang Juga Hancurkan Atap SDN 1 Batununggul

Pohon itu tumbang hingga menutupi setengah badan jalan dan membuat akses keluar-masuk menuju area pelabuhan sempat terganggu

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa
Atap dan tembok SDN 1 Batununggul rusak akibat tertimpa pohon kelapa tumbang, Minggu (21/11/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan dua bencana pohon tumbang di Kecamatan Nusa Penida, Minggu (21/11/2021).

Pohon tumbang terjadi di akses jalan menuju Pelabuhan Nusa Penida, serta di SDN 1 Batununggul.

Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada menjelaskan, kejadian pertama merupakan pohon yang tumbang merupakan jenis akasia di akses jalan menuju Pelabuhan Nusa Penida.

Pohon itu tumbang hingga menutupi setengah badan jalan dan membuat akses keluar-masuk menuju area pelabuhan sempat terganggu.

Baca juga: Pohon Akasia Tumbang Tutup Badan Jalan, Sempat Ganggu Akses menuju Pelabuhan Nusa Penida Klungkung

"Pohon tumbang itu sempat menutup setengah badan jalan, sehingga sempat menganggu akses keluar masuk pelabuhan," ujar Putu Widiada, Minggu (21/11/2021).

Petugas TRC (Tim Reaksi Cepat) BPBD Klungkung dikerahkan, untuk mengevakuasi pohon tumbang hingga akses ke pelabuhan kembali normal.

Sementara itu, Widiada kembali mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, karena dalam beberapa hari kedepan wilayah Klungkung termasuk Nusa Penida diperkirakan masih akan diguyur hujan deras.

"Klungkung masih berpotensi diguyur hujan lebat disertai angin kencang, sehingga kami imbau masyarakat untuk selalu waspada.

Terutama untuk wilayah rawan bencana banjir dan longsor di Klungkung. Serta wilayah-wilayah yang rentan pohon tumbang," jelasnya.

Jika ada  pohon rawan tumbang, ia berharap warga aktif melapor ke BPBD Klungkung, sehingga bisa langsung diambil langkah mitigasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved