Breaking News:

Berita Badung

Pelaksanaan Acara Tahun Baru Dilarang, Pemkab Badung Berencana Lakukan Pengetatan Lagi

Pasalnya pemerintah berencana meniadakan perayaan Nataru ini guna  mengingatkan kembali masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes)

Dokumen Tribun Bali
Aparat kepolisian bersama Satpol PP Kabupaten Badung saat melakukan pengetatan saat PPKM level IV di Badung 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pemerintah Kabupaten Badung berencana akan kembali melaksanakan pengetatan di beberapa lokasi jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang.

Hal itu untuk menindaklanjuti rencana pembatalan perayaan Nataru yang dilakukan pemerintah pusat.

Pasalnya pemerintah berencana meniadakan perayaan Nataru ini guna  mengingatkan kembali masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes).

Bahkan pemerintah pusat melarang pelaksanaan acara Tahun Baru dalam penerapan PPKM level 3, guna mencegah peningkatan kasus Covid-19.

Baca juga: Hujan Deras Guyur Badung, DLHK Siapkan 20 Tenaga dan Alat Penunjang Angkut Sampah Kiriman

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Badung pun sudah menyiapkan rencana untuk melaksanakan penyekatan tersebut, setelah berkoordinasi dengan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan beberapa waktu lalu.

Kepala Satpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara yang dikonfirmasi Minggu 21 November 2021 mengatakan dirinya saat ini sedang mempertimbangkan langkah-langkah yang akan diambil mengikuti rencana Pemerintah Pusat tersebut.

 Bahkan dirinya mengakui sudah mengikuti rapat dengan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan terkait pembatasan perayaan Nataru.

"Kami sudah mengikuti zoom meeting kemarin dengan bapak Menko Marves tentang pembatasan perayaan tahun baru termasuk pelaksanaan PPKM level 3. Termasuk juga kami diminta pengetatan lagi,"  ujar Suryanegara.

Birokrat asal Denpasar itu mengaku akan melakukan pengawasan lebih ketat ditempat pusat keramaian khusunya saat perayaan Nataru mendatang.

Hal itu pun dilakukan untuk memastikan prokes dan pelanggannya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved