Breaking News:

Berita Badung

Sehari 4 Bencana Alam Terjadi Saat Hujan Deras di Badung, BPBD Beri Imbauan Ini ke Masyarakat

Dari data yang didapat dari BPBD Badung pada Minggu 21 November 2021 beberapa kejadian dilaporkan masyarakat, mulai dari bangunan tersambar petir,

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
BPBD Badung saat membersihkan pohon yang tumbang di wilayah Celuk, Kapal, Mengwi pada Sabtu 20 November 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak beberapa hari terakhir di Kabupaten Badung mengakibatkan adanya bencana alam di beberapa tempat di Gumi Keris.

Bahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat pun disibukkan dengan bencana alam tersebut.

Kendati demikian untuk mengingatkan kembali masyarakat tetap waspada, pihaknya pun langsung melayangkan surat imbauan untuk waspada akan bencana.

Selain itu, memiliki rasa tanggung jawab, akan bencana itu sendiri dengan melakukan pembersihan maupun ikut menjaga lingkungan.

Baca juga: Pelaksanaan Acara Tahun Baru Dilarang, Pemkab Badung Berencana Lakukan Pengetatan Lagi

Dari data yang didapat dari BPBD Badung pada Minggu 21 November 2021 beberapa kejadian dilaporkan masyarakat, mulai dari bangunan tersambar petir, tanah longsor.

Dari data yang diperoleh, hujan disertai petir terjadi pada  Sabtu 20 November 2021 lalu.

Hujan yang deras yang terjadi sekitar pukul 11.19 Wita, membuat salah satu bangunan dapur di Jalan Sahadewa 2, Banjar Gambang, Desa Munggu, Kecamatan Mengwi tersambar petir.  Akibatnya beberapa bagian bagian atap bangunan tersebut hancur.

Selanjutnya, sekira pukul 13.00 Wita, sebuah pohon tumbang dan menimpa sebuah pelinggih di Pura Taman Dalem, Jalan Sandat No.12, Banjar Celuk, Desa Kapal, Kecamatan Mengwi.

Dengan adanya kejadian tersebut BPBD dan warga langsung melakukan pembersihan di lokasi.

Di hari yang sama, sekira pukul 15.00 Wita, juga dilaporkan terjadi tanah longsor di Pura Taman Dalem, Jalan rurung taman dalem, Banjar Dirgahayu, Desa Gerih, Kecamatan Abiansemal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved