Breaking News:

Berita Bali

Bank Indonesia, Lanal Denpasar, dan Ratusan Mahasiswa Bali Bagikan Sembako untuk Nelayan di Buleleng

Bank Indonesia menggelar Pelatihan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Leadership Practice 2021 bagi ratusan mahasiswa di Hotel Taman Sari Desa Pemuteran,

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Noviana Windri
Dok. Pen Lanal Denpasar
Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, ST, MAP secara simbolis memberikan bantuan paket sembako bagi kelompok nelayan Cinta Mina Samudera di Buleleng, Bali, pada Minggu 21 November 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bank Indonesia menggelar Pelatihan Generasi Baru Indonesia (GenBI) Leadership Practice 2021 bagi ratusan mahasiswa di Hotel Taman Sari Desa Pemuteran, Gerokgak, Buleleng, Bali.

BI menggandeng Lanal Denpasar dalam bagian kegiatan pembinaan kepemimpinan mahasiswa yang digelar selama 3 hari yakni 15 sampai 17 November 2021.

Bekerja sama dengan PT. Kaltara Jaya Abadi (KJA), para mahasiswa juga diajak melaksanakan guat bakti sosial dengan membagikan sembako sebanyak 100 paket kepada kelompok nelayan Cinta Mina Samudera.

GenBI juga melakukan kegiatan bersih-bersih di kawasan pantai desa setempat.

Baca juga: Lowongan Kerja Bank Indonesia November 2021, Ada 37 Posisi Dibutuhkan

Baca juga: Bank Indonesia Catatkan Penjualan Eceran Terkontraksi Sebesar -3,18 Persen pada Triwulan III

Baca juga: Berkontribusi Cukup Besar Pada APBD, Bank Indonesia Lakukan Pengembangan Khusus Untuk UMKM

Adapun peserta pelatihan berjumlah 206 orang dari 4 Universitas meliputi Udayana, Warmadewa, Undiknas dan Undiksha.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Nusa Tenggara Trisno Nugroho menjelaskan GenBI merupakan komunitas penerima beasiswa Bank Indonesia

Mereka dikumpulkan di satu tempat untuk mengikuti Leadership Camp, program tahunan Bank Indonesia itu bertujuan memberikan pengalaman, wawasan serta peningkatan kapasitas dan potensi kepemimpinan kepada mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia.

"Selain memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, para peserta diharapkan juga memiliki karakter dan budi pekerti yang baik. Kegiatan juga diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi penerima beasiswa BI melalui sharing session yang mengundang berbagai tokoh masyarakat," terang Trisno kepada Tribun Bali, pada Minggu 21 November 2021.

Pelatihan GenBI ditutup dengan upacara dan baksos yang juga dihadiri oleh Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, ST, MAP beserta para jajaran dan pengurus Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II yang mendampingi para mahasiswa dalam kegiatan ini. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved