Breaking News:

Indonesia Badminton Festival

Ranking BWF Terkini Usai Gelaran Indonesia Masters 2021 dan Sorotan Performa Fajar/Rian

Update ranking BWF terkini setelah tuntas digelarnya turnamen Indonesia Masters 2021 dan sorotan di nomor ganda putra, Senin 22 November 2021.

Editor: Ady Sucipto
AFP/CLAUS FISKER
Pemain Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (kanan) bereaksi setelah memenangkan satu poin dalam pertandingan ganda putra mereka melawan pemain China He Ji Ting dan Zhou Hao Dong (Keduanya tidak terlihat) pada final tim putra Piala Thomas antara China dan Indonesia di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021. (Photo by Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP) / Denmark OUT 

TRIBUN-BALI.COM – Update ranking BWF terkini setelah tuntas digelarnya turnamen Indonesia Masters 2021 dan sorotan di nomor ganda putra, Senin 22 November 2021.

Kiprah kontingen Merah Putih di Indonesia Masters 2021 diketahui nir gelar, namun demikian pada ranking BWF terbaru sektor ganda putra Indonesia masih mendominasi di sepuluh besar.

Adalah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Rian Ardianto masih masuk sepuluh besar ranking BWF.

Namun perhatian justru tertuju pada ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto yang mengalami penurunan performa di beberapa turnamen terakhir.

Seperti pada penampilan terakhirnya yang mengecewakan ketika Fajar/Rian kalah secara mengejutkan lawan juniornya di babak penyisihan Indonesia Masters 2021.

Baca juga: The Minions Takluk, Ganda Putra Jepang Hoki/Kobayashi Juara Daihatsu Indonesia Masters 2021

Baca juga: Fakta Indonesia Master 2021: Sorotan Kontingen Merah Putih Nir Gelar & Dominasi Pebulutangkis Jepang

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan ganda Denmark pada babak perempat final Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Jumat (17/1/2020). Fajar/Rian harus bermain tiga set dengan skor 18-21 21-13 21-17 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan ganda Denmark pada babak perempat final Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Jumat (17/1/2020). Fajar/Rian harus bermain tiga set dengan skor 18-21 21-13 21-17 dan lolos ke semifinal. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Kekalahan tersebut membuat Fajar/Rian harus segera berbenah lantaran persaingan ganda putra semakin sengit dalam setiap turnamennya.

Belum lagi keberadaan para juniornya yang secara perlahan mampu tampil baik juga mengancam keberadaan mereka sebagai andalan Indonesia di sektor tersebut.

Pasangan Fajar/Rian pun dipastikan harus turun peringkat setelah rentetan hasil kurang mengesankan di beberapa turnamen terakhirnya.

Baca juga: Taklukkan The Minions, Hoki/Kobayashi Juara Indonesia Masters 2021

Keduanya dipastikan akan turun dua peringkat ke posisi kedelapan ranking BWF pasca Indonesia Masters 2021.

Aaron Chia/Soh Woii Yik
Aaron Chia/Soh Woii Yik (dok: bernama)

Dua pasangan ganda negara lain yang menjadi penyebab turunnya Fajar/Rian yakni Aaron Chia/Soh Woii Yik (Malaysia) dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved