Breaking News:

Berita Klungkung

Berkunjung ke Klungkung, Menteri PPPA Berbicara Kesetaraan Gender di Berbagai Bidang

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Gusti Ayu Bintang Darmawati melakukan kunjungan kerja

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Gusti Ayu Bintang Darmawati melakukan kunjungan kerja dan diskusi tentang kesetaraan gender dengan Duta KPPPA dan PNM (Pemodalan Nasional Madani) Mekar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) di Desa Pikat, Kabupaten Klungkung, Selasa 23 November 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Gusti Ayu Bintang Darmawati melakukan kunjungan kerja dan diskusi tentang kesetaraan gender dengan Duta KPPPA dan PNM (Pemodalan Nasional Madani) Mekar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) di Desa Pikat, Kabupaten Klungkung, Selasa 23 November 2021.

Kedatangan Menteri PPPA disambut Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mendampingi Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klungkung, I Wayan Sumarta,  Kadis Koperasi UMKM, dan Perdagangan Kabupaten Klungkung, I Wayan Ardiasa, Camat Dawan, Dewa Widiantara dan undangan terkait lainnya.

Baca juga: Cukup Berpotensi, Lima Atlet Pickleball Asal Klungkung Bertanding Kejurnas Surabaya

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dalam sambutanya mengatakan, kesetaraan gender tidak boleh dianggap remeh dan tidak hanya sebagai slogan saja.

Pihaknya mengapresiasi, karena di kesetaraan gender sudah diimplementasikan, termasuk di pemerintahan. 

Menurutnya di pemerintahan  banyak ada ibu-ibu, yang mengambil peran laki-laki.

Ia menambahkan, saat ini kemampuan tidaklah bisa dilihat dari gender, namun juga dari nilai kesantunan dan inovatif.

" Bagaimana perempuan mengambil peran dengan tidak membedakan sebagai perempuan maupun sebagai laki-laki," ungkapnya.

Baca juga: Pacu Semangat Atlet untuk Terus Berprestasi, Dandim Klungkung Gagas Kompetisi Karate Tahun 2022

Ia juga menegaskan, semua orang baik laki-laki maupun perempuan mempunyai kesempatan yang sama dalam melaksanakan berbagai hal. 

Menteri PPPA Gusti Ayu Bintang Dharmawati mengatakan, perempuan dan laki-laki harus berbagi tugas, dan kesetaraan gender dimulai dari keluarga.

Ia pun mencontohkan hal yang sering terjadi, misal membedakan permainan anak laki-laki maupun perempuan yang sebaiknya tidak boleh dilakukan lagi.

"Lahir sebagai laki-laki maupun perempuan kita tidak bisa memilih. Tapi ada satu pemahaman yang harus kita lakukan,  di dalam keluarga semua adalah time work, tidak ada urusan pekerjaan perempuan yang harus diambil perempuan saja dan tidak ada urusan pekerjaan laki-laki yang harus di kerjaan oleh laki-laki saja kita harus sebagai time work saling membantu," jelas Menteri PPPA Bintang Puspayoga. (*)

Berita lainnya di Berita Klungkung

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved