Breaking News:

Sponsored Content

Kini Bisa Belajar Kebudayaan Bali secara Online bersama Maestronya Langsung di Gahita

Belajar online telah diterapkan oleh sekolah-sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia selama pandemic covid-19

istimewa
Bisa Belajar Kebudayaan Bali secara Online bersama Maestronya Langsung di Gahita 

TRIBUN-BALI.COM - Dalam perkembangan teknologi di era industri 4.0 di masa pandemi covid-19 menciptakan berbagai macam kebiasaan baru, salah satunya adalah belajar online.

Belajar online telah diterapkan oleh sekolah-sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia selama pandemi covid-19.

Bali merupakan daerah yang paling terdampak karena bali dapat berkembang dengan faktor pariwisatanya, salah satu yang menjadi daya Tarik ialah Seni Budaya Bali.

Sebuah inovasi muncul dari Gahita, sebuah platform pembelajaran online kebudayaan Bali yang diajarkan langsung oleh tutor yang professional, disajikan dalam bentuk video pembelajaran yang lengkap dan menarik.

Baca juga: Dinas Kebudayaan Badung Anggarkan Dana Ogoh-ogoh Sejumlah Rp 22 Miliar pada 2022

Gahita dapat diakses di halaman www.gahita.com melalui smartphone maupun laptop/computer yang tentu saja membantu pengguna belajar kebudayaan bali dimanapun dan kapanpun.

Setiap pengguna akan mendapatkan free sertifikat usai mengikuti kelas yang terdapat di Gahita.

Upaya gahita kedepan akan lebih banyak lagi memproduksi video pembelajaran Bersama maestro yang ahli dalam bidang kebudayaannya masing-masing.

Untuk mengakses kelas di gahita perlu mendaftar dulu di bagian registrasi, setelah mendaftar , kemudian pengguna dapat memilih kelas pembelajaran yang disukainya sesuai ketertarikan terhadap bidang kebudayaan yang terdapat di kelas gahita.

Gahita optimis untuk mengabadikan setiap bidang keilmuan kebudayaan bali yang dianggap penting untuk diteruskan ke generasi mendatang, untuk itu gahita mengumpulkan semua informasi melalui video yang dianggapnya akan menjadi “digital asset” di masa yang akan datang.

“Penting sekali menurut saya mendokumentasikan dalam bentuk digital atau digitalisasi setiap produk atau ajaran kebudayaan bali karena saya melihat ada transisi generasi, seperti yang semakin paham akan semakin tiada dan generasi baru semakin tidak tahu apa-apa, ini harus kita cover dengan menyediakan media pembelajaran kebudayaan yang lengkap dan menarik, tentu kita perlu berkolaborasi dengan seorang ahli budaya dibidangnya masing-masing” pendapat Dewa Gede Padma (CEO Gahita)

Walaupun saat ini halaman gahita belum sempurna karena ada beberapa masalah-masalah kecil namun gahita tidak hentinya memperkenalkan terobosannya ke kalangan masyarakat.

Apabila terdapat Kendala saat mengakses gahita dapat menghubungi costumer service melalui WhatsApp di no 081938803213.

“Visi kami tiada lain menjadi pusat edukasi kebudayaan bali berbasis digital” ujar Dewa Gede Padma (CEO Gahita).(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved