Superball

Rencana Ole Berantakan hingga Dipecat Man United, Pengamat Nilai Ronaldo Penyebabnya

Beberapa pihak menyebut kedatangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United musim ini membuat rencana Ole Gunnar Solskjaer berantakan.

Editor: Harun Ar Rasyid
OLI SCARFF / AFP
Striker Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo (tengah) dan gelandang Manchester United asal Portugal Bruno Fernandes (kanan) berbicara sebelum pertandingan dimulai kembali setelah Liverpool mencetak gol keempat mereka selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris , pada 24 Oktober 2021. OLI SCARFF / AFP 

TRIBUN-BALI.COM - Beberapa pihak menyebut kedatangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United musim ini membuat rencana Ole Gunnar Solskjaer berantakan.

Salah satu pundit yang beranggapan demikian adalah Paul Merson, mantan pesepak bola Liga Premier yang kini jadi pengamata sepak bola.

Setan merah sendiri bisa  menempati posisi kedua di Liga Premier musim lalu tanpa Cristiano Ronaldo di tim.

Tetapi musim ini mereka kesulitan bersaing, MU tergelincir ke urutan kedelapan dalam klasemen.

Menurut mantan pesepak bola, Paul Merson, Cristiano Ronaldo telah merusak strategi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

Pemain asal Portugal itu bergabung kembali dengan Setan Merah dari Juventus.

Dan Paul Merson yakin pelatih asal Norwegia itu tidak siap untuk kepulangannya.

Baca juga: Gugatan Kubu Moeldoko Ditolak PTUN, Kader Demokrat Bali Cok Asmara:Kemenangan Dharma Melawan Adharma

Solskjaer dipecat oleh United pada hari Minggu setelah hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan terakhirnya di Liga Premier terakhir.

Selama waktu itu, timnya menderita kekalahan memalukan dari Liverpool, Manchester City, dan Watford.

Hasil itu membuat mereka tergelincir ke urutan kedelapan dalam klasemen.

United finis kedua di Liga Premier musim lalu, memenangkan 21 dari 38 pertandingan mereka, tetapi mereka bisa dibilang beruntung untuk bisa finis keempat musim ini.

Banyak yang percaya ketidakmampuan Ronaldo untuk menekan telah membuat tim lebih mudah bermain menghadapi Setan Merah, karena mereka kurang bergerak di lini serang MU.

Baca juga: Bermain dengan Jadwal Padat, Marcus/Kevin Lewati Babak Pertama Indonesia Open 2021

Yang lain, bagaimanapun, telah menyoroti kemampuan penyerang untuk memberikan ketika itu penting - mencetak gol Liga Champions yang sangat penting saat melawan Villarreal dan Atalanta.

Berbicara awal bulan ini, Rio Ferdinand mengatakan: "Ini penghujatan, ketika saya mendengar beberapa orang berbicara tentang Ronaldo alasan mengapa Man Utd tidak akan sukses," kata Rio dikutip Mirror.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved