Breaking News:

Berita Tabanan

Tersangka Kasus Narkoba Ajukan Pra-Peradilan, Polres Tabanan Klaim Penangkapan Sudah Sesuai Prosedur

"Materi gugatannya adalah soal syarat sah penangkapannya. Jadi kurangnya barang bukti yang cukup. Justru tidak ada barang buktinya. Jadi ini dituduh

KOLASE TRIBUN BALI
Ilustrasi kasus narkoba di Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN  – Salah satu tersangka kasus narkotika di Satresnarkoba Polres Tabanan, I Putu KM alias Rere (31) mengajukan gugatan pra-pradilan ke Pengadilan Negeri (PN) Tabanan.

Materi pra peradilan telah teregistrasi dan hanya tinggal menunggu waktu persidangan.

Atas gugatan tersebut, pihak Satresnarkoba Polres Tabanan pun mengaku siap menghadapinya.

Melalui kuasa hukumnya, Rere yang merupakan salah satu tersangka kasus narkotika yang ditangani Satresnakoba Polres Tabanan mengajukan gugatan pra peradilan dan telah teregistrasi dengan nomor perkara : 1/Pid.Pra/2021/PN Tab pada Senin 22 November 2021 kemarin.

Baca juga: Banyak Bangunan Tua Perlu Perbaikan di Pemkab Tabanan, Pegawai Diminta Waspada Saat Ngantor

"Materi gugatannya adalah soal syarat sah penangkapannya. Jadi kurangnya barang bukti yang cukup. Justru tidak ada barang buktinya. Jadi ini dituduh jualan ganja, gak ada ganjanya," ujar Kuasa Hukum pemohon, Singgih Tomi Gumilang saat dikonfirmasi, Selasa 23 November 2021.

Dia melanjutkan, kliennya tersebut diamankan petugas hanya berdasarkan ponsel. Dan menurutnya, ponsel tersebut adalah ponsel kosong.

"Jadi handphone kosong itu dibuat sebagai barang bukti. Jadi kekurangan barang hukti yang sah ini menjadikan abuse of power dari kepolisian kepada masyarakat," katanya.

Tomi juga mengklaim, bahwa dalam proses penangkapan kliennya tersebut, tidak dilengkapi dengan surat penangkapannya.

Sehingga, ketika petugas datang ke rumahnya membuat syok dan sedih keluarganya. Terutama ibu kliennya yang berusia 51 tahun tersebut panik saat didatangi petugas.

"Untuk permohonan gugatan pra peradilan ini sudah diajukan ke PN Tabanan dan sudah teregistrasi. Jadwal sidangnya nanti akan dilakukan perdana pada 13 Desember 2021 mendatang," tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved