Breaking News:

Liga Champions

Jelang Laga Atletico Madrid vs AC Milan, Misi Sulit Rossoneri Lolos dari Grup H Liga Champions

AC Milan mengusung misi sulit untuk dapat melenggang ke babak 16 besar Liga Champions.

Editor: Ady Sucipto
Marco BERTORELLO / AFP
Pemain depan AC Milan Swedia Zlatan Ibrahimovic (tengah) merayakan dengan bek AC Milan Italia Davide Calabria (kedua kanan), pemain depan AC Milan dari Portugal Rafael Leao (kanan) dan rekan satu tim setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Bologna dan AC Milan di Renato- Stadion Dall'Ara di Bologna pada 23 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, MADRID- AC Milan mengusung misi sulit untuk dapat melenggang ke babak 16 besar Liga Champions.

Pasalnya Rossoneri, julukan AC Milan harus menyapu bersih dua laga dengan kemenangan dan berharap kedua pesaingnya di Grup B Liga Champions menuai kekalahan.

Sebagaimana diketahui di Grup B Liga Champions, hanya Liverpool yang memastikan langkahnya ke babak 16 besar UCL 2021/2022 setelah mengoleksi 12 angka dari empat laga yang dilakoni.

Sementara FC Porto kini menempati urutan kedua dengan meraih 5 poin, Atletico Madrid empat poin dan AC Milan meraih 1 poin.

Kendati tipis peluangnya, namun AC Milan masih punya kesempatan untuk lolos sebagai runner up grup B Liga Champions.

Solusinya, yakni menyapu dua pertandingan dengan kemenangan saat meladeni Atletico Madrid dan Liverpool dan berharap Atletico dan Porto gagal memetik poin.

Pemain depan AC Milan Swedia Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan pemain depan AC Milan Italia Daniel Maldini (kanan) bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Porto pada 3 November 2021 di stadion San Siro di Milan . Marco BERTORELLO / AFP
Pemain depan AC Milan Swedia Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan pemain depan AC Milan Italia Daniel Maldini (kanan) bereaksi pada akhir pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Porto pada 3 November 2021 di stadion San Siro di Milan . Marco BERTORELLO / AFP (Marco BERTORELLO / AFP)

Skenario yang sungguh rumit memang. Target paling realistis bagi mereka adalah mengincar posisi tiga untuk mendapatkan jatah berkiprah di Liga Europa.

Apa pun itu, pelatih Milan, Stefano Pioli hanya mau fokus dulu ke laga di depan mata, saat menyambangi kandang Atletico Madrid dalam matchday kelima Grup B Liga Champions di Wanda Metropolitano, Kamis (25/11) dini hari.

Tadinya, dia punya rencana sederhana: memainkan Zlatan Ibrahimovic melawan Fiorentina, dan menurunkan Olivier Giroud sejak menit pertama melawan Atletico Madrid.

 
Namun, penampilan luar biasa Ibra yang mengemas dua gol saat Milan menderita kekalahan pertama di Serie A 4-3 dari Fiorentina di laga terakhir, telah memaksa Pioli mengubah rencana.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved