Breaking News:

Berita Bali

Jelang Penerapan PPKM Level 3 Libur Nataru,Trafik Penumpang Bandara Ngurah Rai Bali Diprediksi Turun

Aturan PPKM Selama Hari Natal dan Tahun Baru tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana terminal kedatangan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Minggu (7/11/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM MANGUPURA - Selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, pemerintah akan memberlakukan kembali aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri).

Aturan PPKM Selama Hari Natal dan Tahun Baru tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021.

Aturan PPKM selama Hari Natal dan Tahun Baru 2022 ini akan resmi dilaksanakan sejak 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Hal tersebut diperkirakan akan berdampak terhadap adanya penurunan trafik pergerakan penumpang domestik di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Baca juga: Berlaku Mulai 24 Desember 2021 Hingga 2 Januari 2022, Berikut Ini Aturan Lengkap PPKM Level 3 

"Apakah nantinya akan berpengaruh pada jumlah pergerakan penumpang itu pasti akan terdampak. Cuma kita belum tahu seperti apa," ujar Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Taufan Yudhistira, Rabu (24 November 2021).

Menurutnya, diprediksikan penurunan trafik pergerakan penumpang domestik selama satu minggu itu tidak akan terlalu menurun tajam karena dipengaruhi tarif RT-PCR sudah relatif lebih terjangkau daripada sebelumnya, kemudian trafik penumpang domestik setiap hari sudah membaik atau mencapai 16 ribu penumpang per hari (kedatangan dan keberangkatan).

"Kemungkinan tidak terlalu dalam penurunannya kurang lebih sekitar 5 sampai 10 persen, tapi dengan harapan ketika masyarakat melakukan perjalanan udara kami harapkan penumpang menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin," imbuh Taufan.

Selain itu penggunaan aplikasi PeduliLindungi diharapkan dapat dilakukan dengan baik oleh semua calon penumpang, kemudian penumpang diharapkan agar mengisi e-HAC sesaat setelah check in di Bandara keberangkatan.

Kondisi saat ini trafik pergerakan penumpang di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali rata-rata harian sudah mencapai 16 ribu penumpang total di kedatangan dan keberangkatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved